Image

Ambil Segepok Uang Rp50 Ribu di Bank, Nasabah Kaget Temukan Pecahan Rp2.000 Nyelip

Rizka Diputra, Jurnalis · Kamis, 17 Agustus 2017 - 12:16 WIB
(Foto: Facebook/@Eris Riswandi) (Foto: Facebook/@Eris Riswandi)

JIKA anda mengambil uang sebaiknya lebih diteliti kembali. Belum lama ini, seorang nasabah bank melakukan setor tunai ke sebuah bank swasta ternama.

Pihak teller kemudian menemukan kejangalan, di mana ada selipan uang Rp2.000 sebanyak empat lembar didalam gepokan pecahan uang Rp50.000.

Peristiwa ini diunggah kembali oleh akun Facebook @Eris Riswandi dari akun @Noviyanty. Dalam video tersebut nampak segepok uang pecahan Rp50.000 yang totalnya berjumlah Rp5 juta.

(Baca juga: Astagfirullah.. Hina Agama Islam di Facebook, Wanita Ini Banjir Hujatan Netizen)

Melihat kejanggalan itu, pihak nasabah akhirnya meminta pihak bank untuk melakukan reka ulang dan memvideokan kejadiannya untuk membuat komplain ke pihak atau sumber uang itu berasal.

(Baca juga: Viral, Video TNI Pakaikan Baju ke Gelandangan di Pinggir Jalan)

Video ini sepatutnya menjadi bahan pelajaran bagi kita agar lebih berhati-hati ketika mengambil uang dari bank atau pihak manapun. Sejatinya kita terlebih dahulu memastikan jumlah uang yang kita terima benar sebelum dibawa pulang maupun sebelum disetorkan ke pihak lain.

Kejadian ini kemudian mendapat beragam tanggapan dari para warganet. Beberapa di antara mereka berbagi pengalaman serupa.

"Sy jg pernah sperti ini...gepokan 100rb an ada 2 lembar 50rb. Jd kurang 100rb..." tulis akun @Idhut Dewi Lh Farida

"Baru kemaren ngalami didlm gepokan 100 ribuan ada 2 lmbr 2 rbuan sm 5 rbuan, prcuma komplaen jg ga bakalan diganti," cetus @Suriyati As

"Tellernya bisa dilaporin k krpala cabang atau kemenegernys biar bisa di usut atau tellrrnya bisa pecat," ujar @Herniwati Enyi Hikmat.

Saksikan videonya di bawah ini:

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming