Ya Ampun! Akibat Badai Harvey di Texas, Studio TV Ini Kebanjiran saat Siaran Langsung

Putri Ainur Islam, Okezone · Senin 28 Agustus 2017 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 28 18 1764405 ya-ampun-akibat-badai-harvey-di-texas-studio-tv-ini-kebanjiran-saat-siaran-langsung-3b5utVlnMB.jpg Salah satu bagian studio stasiun TV di Houston yang mulai digenangi air. (Foto: Doug Delony/Twitter)

TEXAS – Badai kategori 3 yaitu Badai Harvey, yang melanda Texas, Amerika Serikat (AS). Angin kencang dan hujan lebat pun datang bersamaan dengan badai tersebut. Akibat adanya angin kencang dan hujan deras itu, beberapa wilayah mengalami kebanjiran yang cukup besar.

Salah satu stasiun TV yang berada di Houston, Texas, terpaksa mengungsi ke lantai dua bangunan setelah lantai pertama mulai dialiri air banjir ketika menyiarkan berita siaran langsung mengenai Badai Harvey.

Pada Minggu 28 Agustus pukul 10.30 waktu Dallas, ada dua pembawa acara tengah melakukan sambungan langsung kepada seorang reporter. Namun, mereka sadar lama-kelamaan air mulai memasuki ruang studio. Akhirnya salah satu pembawa acara terpaksa meninggalkan siaran langsung untuk menyelamatkan diri ke lantai dua.

Meski siaran tersebut ditinggalkan karena salah satu pembawa acara dan kru harus segera menyelamatkan diri, sang wartawan tetap melanjutkan liputan mengenai rekan seprofesinya yang menyelamatkan nyawa seorang pria yang terjebak dalam truk. Untungnya, salah satu pembawa acara masih bisa menghubungi wartawan yang tengah melaporkan kejadian tersebut. Menurut kabar yang dikutip oleh Daily Mail, Senin (28/8/2017), stasiun TV tersebut juga pernah kebanjiran pada 2001 akibat Badai Allison.

Sekadar informasi, ratusan orang di Texas dilaporkan terjebak akibat banjir pasca-Badai Harvey menerjang. Sebagian besar orang yang terjebak diketahui menunggu bantuan dengan bertahan di atap bangunan tempat tinggal mereka.

Volume air banjir bahkan dilaporkan telah mencapai lantai dua rumah bertingkat milik warga di beberapa titik. Otoritas setempat menyebut, banjir kali ini belum pernah terjadi sebelumnya dan meminta warga untuk mengikuti arahan dari pemerintah.

Wilayah selatan Houston yakni kota terbesar keempat di AS menjadi wilayah yang paling berisiko tergenang banjir dengan volume air besar mengingat wilayah tersebut memiliki curah hujan tinggi. Diwartakan Sky News, petugas berhasil menyelamatkan 50 orang termasuk anak-anak yang terjebak di Greenspoint Houston.

BACA JUGA: Duuh! Picu Banjir, Badai Harvey Sebabkan Ratusan Orang Terjebak dan Bertahan di Atap Rumah

Hingga saat ini, korban tewas dikonfirmasi jumlahnya mencapai 6 orang. Salah satu korban tewas diketahui merupakan seorang perempuan yang terjebak di dalam mobilnya saat banjir melanda dan tenggelam di Harris County. Banjir juga telah menyebabkan beberapa jalur darurat tertutup.

BACA JUGA: Tragis! 6 Orang Tewas Akibat Terjangan Badai Harvey di Texas

Selain itu, Badai Harvey juga menyebabkan harga minyak mentah global berakhir lebih rendah, karena beberapa kilang di AS menutup operasi mereka. (pai)

BACA JUGA: Texas Diterjang Badai Harvey, Minyak Mentah Kembali Mendingin

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini