VIDEO: Keren! Demi Selamatkan Hewan Terjebak, Koboi Texas Terjang Banjir Pasca-Hantaman Badai Harvey

Rufki Ade Vinanda, Okezone · Sabtu 02 September 2017 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 02 18 1767968 video-keren-demi-selamatkan-hewan-terjebak-koboi-texas-terjang-banjir-pasca-hantaman-badai-harvey-CR8IE8mhYn.jpg Sepasang ayah dan anak nekat menerjang banjir demi selamatkan hewan yang terjebak. (Foto: Facebook/UPI)

TEXAS - Hantaman Badai Harvey di Texas, Amerika Serikat (AS) telah menyisakan kesengsaraan bagi warganya dan memancing perhatian publik. Beberapa orang dan organisasi pun tak segan turun langsung guna memberikan bantuan berupa uang atau menjadi relawan.

Selain mematikan ekonomi dan menyulitkan kehidupan warga, ternyata Badai Harvey juga menyebabkan banyak hewan menderita. Sebagaimana diberitakan, banyak orang yang memilih meninggalkan hewan peliharaan mereka saat mengungsi dan membuat hewan-hewan tersebut terlantar.

Seekor anjing menjadi viral setelah kedapatan membawa sekantong makanan usai bertahan dari terjangan Harvey. Di tempat lainnya seekor anjing ditemukan dalam kondisi memprihatinkan terikat di tiang listrik saat badai menghantam. Kemudian seekor sapi juga terpisah dari kawanannya dan kebingungan mencari tempat berlindung.

Baca Juga: Kasihan! Seekor Sapi Ditemukan Berjalan Sendirian dengan Putus Asa di Tengah Terjangan Badai Harvey 

Baca Juga: Wow! Kedapatan Bawa Kantong Makanan Pasca-Hantaman Badai Harvey, Anjing Ini Mendadak Tenar

Meskipun banyak hewan yang menderita, ternyata banyak juga hean yang memiliki nasib beruntung karena diselamatkan oleh koboi. Sebagaimana diwartakan UPI, Sabtu (2/9/2017) sepasang ayah dan anak nekat menerjang banjir dengan menunggangi kuda demi menyelamatkan hewan-hewan yang terjebak dan terancam tenggelam akibat banjir.

Aksi keduanya ini menjadi viral setelah diunggah ke media sosial Facebook. Ayah dan anak tersebut diketahui bernama Chanche Ward dan putranya yang berusia 17 tahun bernama Rowdy Word. Mereka diketahui berkeliling di lingkungan tempat tinggalnya untuk menyelamatkan berbagai macam hewan mulai dari kuda, sapi dan lainnya.

Sumber: Facebook/Chance Ward

Chanve Ward mengatakan, ia melakukan proses penyelamatan tersebut dengan beberapa koboi sukarelawan lainnya termasuk beberapa orang yang datang dari luar kota.

"Ada banyak kesedihan yang ditimbulkan badai ini. Tapi saya melihat hal yang positif. Kami memiliki bakat yang tidak dimiliki banyak orang dan ini adalah saat yang tepat untuk menyumbangkan keahlian kami," ujar Ward.

Ward menambahkan, ia dan kawan-kawan koboinya sejauh ini telah berhasil menyelamatkan 600 ekor sapi dan 50 ekor kuda.

Baca Juga: Kasihan... Akibat Badai Harvey, Belasan Lansia Terendam Banjir di Panti Jompo

Baca Juga: Astaga! Bukan Hanya Banjir, Semut Api Juga Jadi Ancaman Warga Houston Saat Badai Harvey

Hantaman Badai Harvey hingga saat ini telah menyebabkan sedikitnya 39 orang tewas. Sementara itu, puluhan ribu lainnya terpaksa meninggalkan rumah mereka menyusul badai yang memicu banjir. Badai yang menerjang Texas pada Jumat 25 Agustus diketahui merupakan badai terbesar yang melanda dalam kurun waktu setengah abad.

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini