Image

Tiba di Daratan AS, Badai Irma Sebabkan 3 Orang Tewas

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 10 September 2017 22:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 10 18 1773171 tiba-di-daratan-as-badai-irma-sebabkan-3-orang-tewas-xobK7sQSSz.jpg Truk pick-up yang dikendarai seorang pria terhempas akibat angin kencang dampak badai Irma (Foto: Independent)

FLORIDA – Negara Bagian Florida, Amerika Serikat (AS), tengah bersiap menghadapi badai Irma. Badai yang masuk kategori 4 itu sudah mulai masuk ke Florida di saat jutaan orang sedang dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Sejauh ini, tiga orang tewas dalam kecelakaan akibat badai Irma. Seorang pria pengendara truk tewas setelah kendaraannya tersapu tiupan angin kencang. Truk pick-up yang dikendarainya terhempas hingga menabrak sebatang pohon di pinggir jalan di Monroe County.

Diwartakan Independent, Minggu (10/9/2017), pria itu diketahui tengah membawa generator sebelum mengalami kecelakaan. Generator tersebut sedianya akan digunakan sebagai pasokan tenaga listrik cadangan jika badai Irma menyebabkan aliran listrik terputus.

Satu kecelakaan lainnya terjadi di Hardee County, sebelah tenggara Kota Tampa. Dua unit kendaraan bertabrakan adu banteng hingga menyebabkan dua orang tewas di tempat kejadian.

Juru bicara petugas patroli jalan tol Florida, Greg Bueno mengatakan, tabrakan tersebut terjadi pada pagi hari waktu setempat. Akan tetapi, belum diketahui dengan pasti apakah kecelakaan terjadi akibat dampak dari badai Irma. Yang pasti, petugas tengah menyelidiki penyebab kecelakaan adu banteng tersebut.

Badai Irma tiba di Florida sekira pukul 09.10 waktu setempat. Irma membawa tiupan angin kencang dengan kecepatan mencapai 200 kilometer per jam (km/jam). Pengamat cuaca memperkirakan, badai Irma akan menimbulkan efek dahsyat di pantai barat Florida.

“Ini adalah skenario terburuk bagi Monroe County, Florida Keys, dan wilayah pantai barat,” terang administrator Badan Manajemen Darurat Federal (FEMA), Brock Long.

Badai Irma terlebih dahulu melanda sejumlah negara di Kepulauan Karibia. Sedikitnya 23 orang tewas saat badai tersebut bergerak maju menuju utara, ke arah Amerika Serikat. Presiden AS Donald Trump mengaku khawatir akan dampak badai Irma terhadap negaranya.

Hantaman badai Irma merupakan yang ketiga kalinya dalam waktu berdekatan. Sebelumnya ada badai Harvey dan Jose yang terjadi di Benua Amerika. Badai keempat bernama Katie lantas muncul di wilayah Teluk Meksiko Selatan.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini