nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bagaimana Nasib Kota Bandung kalau Ridwan Kamil, Wakilnya dan Sekda Maju Semua di Pilkada 2018?

Oris Riswan, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 17:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 28 525 1784906 bagaimana-nasib-kota-bandung-kalau-ridwan-kamil-wakilnya-dan-sekda-maju-semua-di-pilkada-2018-kCQb2iqLS3.jpg Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial (Oris/Okezone)

BANDUNG - Tiga pejabat utama di Pemerintah Kota Bandung yakni Wali Kota Ridwan Kamil, Wakil Wali Oded M Danial dan Sekdako Yossi Irianto sama-sama akan maju di Pilkada 2018. Lalu, bagaimana nasib Kota Bandung jika ditinggalkan ketiga pemimpinnya itu?

Ridwan Kamil memang sudah siap mencalonkan diri di Pilgub Jawa Barat. Setali tiga uang, Oded M Danial dan Yossi Irianto juga menyatakan akan bertarung di Pemilihan Wali Kota Bandung yang digelar serentak bersama pilgub tahun depan.

Jika ketiganya jadi maju, otomatis konsentrasi mereka akan terpecah antara jabatan saat ini dengan kepentingan di pilkada. Terlebih jika masuk masa kampanye tentu harus cuti. Sehingga, otomatis jabatan mereka akan kosong.

Wakil Walkot Bandung Oded Danial mengatakan, meski ketiga pejabat akan bertarung di pilkada, kinerja Pemkot Bandung akan tetap berjalan seperti biasa. "Kan ada mekanisme, nanti kan ada plt (pelaksana tugas wali kota, wakil wali kota, dan sekda)," katanya saat ditemui di kawasan Ir Djuanda (Dago), Kota Bandung, Kamis (28/9/2017).

Menurutnya, para plt itu nantinya akan menjalankan tugas, khususnya roda pemerintahan di Kota Bandung. Berbagai program yang sudah dirancang pun akan tetap berjalan. Sehingga, warga Bandung menurutnya tidak perlu khawatir program yang ada bakal terbengkalai.

"Saya kira pemerintahan ini suatu sistem, pasti akan jalan, enggak usah khawatir lah," ungkap Oded.

Sebagaimana diketahui, Ridwan Kamil akan maju di pilgub dengan perahu Partai Nasdem dan PKB. Bahkan, ia terus membuka peluang untuk mengajak partai lain dalam koalisi demi bisa memuluskan langkah maju di pilgub.

Sementara Oded merupakan kandidat kuat calon wali Kota Bandung dari PKS. Sedangkan Yossi karena tidak mempunyai parpol mendaftar calon wali kota ke Partai Demokrat dan Nasdem.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini