Share

Jokowi: Indonesia Siap Menyediakan Pesawat dan Alutsista yang Diperlukan Laos

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 12 Oktober 2017 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 12 18 1793986 jokowi-indonesia-siap-menyediakan-pesawat-dan-alutsista-yang-diperlukan-laos-qLBrLwn5to.jpg Presiden Joko Widodo dan PM Laos Thongloiu Sisoulith di Istana Bogor, Kamis 11 Oktober 2017. (Foto: Antara)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan, Indonesia siap untuk menyediakan pesawat hingga alat utama sistem pertahanan (alutsista) kepada Perdana Menteri Republik Demokratik Rakyat Laos Thongloun Sisoulith dalam kunjungan kenegaraannya di Istana Bogor, Jawa Barat.

‎"Selain industri strategis, Indonesia juga siap menyediakan produk-produk yang berkualitas seperti pesawat dan alutsista sesuai dengan yang diperlukan Laos," kata Jokowi dalam keterangan resminya di lokasi, Kamis (12/10/2017).

BACA JUGA: Bertemu di Istana Bogor, Jokowi dan PM Laos Bahas Krisis Kemanusiaan Rohingya

Kepala Negara juga mengajak PM Laos Thongloun Sisoulith untuk memerangi penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan narkoba.‎ Jokowi berharap, pemerintah Laos juga ikut berperan mengawasi penyalahgunaan tersebut sesuai dengan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman yang telah disepakati.

"‎Saya berharap MoU kerjasama pengawasan dan obat dapat segera ditindaklanjuti," tegasnya.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Menerima Perdana Menteri Laos di Istana Bogor

‎Mantan Gubernur DKI Jakarta itu melanjutkan, bahwa kejasama di bidang sosial budaya antara Indonesia-Laos dilakukan dengan program peningkatan kapasitas para pelajar Laos yang akan menempuh pendidikan di Indonesia.

BACA JUGA: Jalin Hubungan 60 Tahun, Indonesia-Laos Prioritaskan Kerjasama Perdagangan, Pertahanan dan Keamanan

"Saya percaya bahwa hubungan bilateral yang sangat baik antara kedua negara selama 60 tahun dan di masa yang akan datang harus dapat dinikmati oleh masyarakat kedua negara. Karena itu kita akan terus meningkatkan kerjasama demi kemakmuran masyarakat kedua negara," pungkasnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini