Image

Astaga! Pria Ini Hampir Tewas karena Seekor Ikan Hidup Terjebak di Tenggorokannya

Putri Ainur Islam, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 22:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 18 1795001 astaga-pria-ini-hampir-tewas-karena-seekor-ikan-hidup-terjebak-di-tenggorokannya-xeeYkMV04B.jpg Ikan dover. (Foto: INS Picture Desk/INS News Agency Ltd)

BOURNEMOUTH - Ada-ada saja kelakuan seseorang apabila ia sedang menunjukkan rasa bahagianya. Ada yang menari, bernyanyi, atau tertawa lepas. Beda lagi apabila seorang pemancing bahagia atas tangkapannya. Kadang ada yang bersorak gembira dan ada yang mencium hasil tangkapannya itu. Nah, untuk mencium tangkapan, seperti Anda harus berhati-hati setelah mengetahui kisah ini.

Petugas medis mendapatkanpanggilan darurat setelah seorang pemancing menerima kejutan dalam hidupnya saat dia mencoba mencium ikan sepanjang 15 sentimeter karena bahagia telah menangkap ikan tersebut sebelum akhirnya ikan itu meluncur ke tenggorokannya.

Pria berusia 28 tahun yang tidak diketahui identitasnya itu menangkap seekor ikan berharga dari dermaga di Bournemouth, Inggris selatan, dan sebagai tanda bahagianya, ia memutuskan untuk mencium ikan tersebut. Namun, ikan tangkapan pria malang tersebut yang berjenis Dover berhasil lepas dari tangannya dan melompat ke tenggorokannya. Ia pun berhenti bernapas dan mengalami serangan jantung.

Teman-teman dari pria tersebut berusaha agar pria tersebut kembali bernapas dengan memberikan CPR sembari menunggu paramedis. Untungnya, saat paramedis datang, mereka berhasil menarik ikan dari tenggorokan pria itu dan menyelamatkan hidupnya.

"Sudah jelas bahwa kami perlu mengeluarkan ikan atau pasien ini tidak akan bisa bertahan dalam perjalanan ke Rumah Sakit Royal Bournemouth," kata paramedis ambulans Matt Harrison, dikutip The Telegraph, Jumat (13/10/2017).

"Saya benar-benar sadar bahwa saya hanya memiliki satu kesempatan untuk menariknya, jika saya kehilangan kendali atau sepotong terputus dan meluncur jauh maka tidak ada lagi yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah itu," tambah Harrison

Paramedis Matt Harrison mengatakan bahwa dia mencoba mengeluarkan ikan dengan lima usaha untuk menarik ikan itu namun gagal karena duri dan insangnya yang menempel di tenggorokan pria itu. Mereka akhirnya bisa menarik ikan itu dengan cara keenam.

"Teman-temannya memberikan CPR yang benar-benar baik saat menanti kedatangan kami seperti yang diinstruksikan oleh staf ruang kontrol,” ungkap Martyn Box, petugas yang juga hadir.

"Awalnya kami tidak mengetahui tingkat situasi sebenarnya atau apa yang membuat pasien tersedak, tapi saat kami menanyai mereka lebih lanjut, kami diber itahu bahwa dia memiliki ikan yang terjebak di tenggorokannya. Cerita ini menyoroti betapa pentingnya bagi teman atau orang yang ingin memulai CPR saat jantung seseorang berhenti," tukas Box.

(pai)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini