Image

Pemobil vs Anggota TNI AL, DPR: Tentara Juga Manusia!

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 19:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 13 337 1795017 pemobil-vs-anggota-tni-al-dpr-tentara-juga-manusia-Aqtj3Cxi1w.jpg Anggota Komisi III DPR Sukamta (Foto: Okezone)

JAKARTA - Video perkelahian antara pengendara mobil Mazda berpelat nomor B 1599 PVH dengan anggota TNI AL viral di media sosial. Perkelahian itu diduga dipicu karena sang pengemudi mobil membuang sampah sembarangan dan mengenai istri anggota TNI yang sedang dibonceng motor.

Terkait hal itu, anggota Komisi I DPR RI, Sukamta, menilai pengendara mobil yang diduga membuang sampah tersebut telah melakukan kesalahan.

"Membuang sampah di jalan apalagi dari dalam mobil itu tindakan salah, tidak beradab dan membahayakan orang lain. Itu kesalahan besar siapa pun pelakunya," kata Sukamta kepada Okezone, Jumat (13/10/2017) malam.

Menurut dia, semestinya pihak yang bersalah meminta maaf dan bukan marah-marah dan mengajak berkelahi.

"Bagaimana pun tentara itu manusia juga. Walaupun akan lebih baik kalau dia tegur yang salah itu baik-baik dan tidak meladeni ajakan berkelahi. Cukup yang bersangkutan dibawa ke kantor polisi karena melakukan kekerasan," terangnya.

Sekadar informasi, anggota TNI AL yang terlibat perkelahian dengan pengendara mobil itu bernama Lettu Satrio Fitri Andri di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur. Belakangan, pengendara mobil yang belum diketahui namanya itu ternyata masih termasuk keluarga besar TNI AL.‎

"Keduanya keluarga besar TNI AL," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta kepada wartawan.

Gig menjelaskan, penyelesaian kasus tersebut akan dilakukan secara kekeluargaan. Adapun dalam prosesnya dikawal oleh POM AL dan Polsek Pulogadung.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini