Image

Fahri Hamzah: Anies-Sandi Harus Ambil Hal Positif Ahok-Djarot

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 13:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 338 1794662 fahri-hamzah-anies-sandi-harus-ambil-hal-positif-ahok-djarot-Qx4KfK9W0Z.jpg Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah (foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah berpesan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno menjelang pelantikannya pada Senin, 16 Oktober 2017 mendatang.

Menurut Fahri, Anies-Sandi harus bisa mengambil nilai positif dari apa yang dilakukan gubernur dan wakil gubernur sebelumnya.

"Pak Ahok dan Pak Djarot itu punya nilai positif dalam bekerja. Dan hal positif yang dilakukan harus diteruskan Anies-Sandi," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/10/2017).

 (Baca: Sebelum Dilantik, Anies-Sandi Terima Hasil Kerja Tim Sinkronisasi)

Sementara itu, lanjut Fahri, hal-hal yang buruk dari Ahok-Djarot sudah selayaknya harus ditinggalkan. Pasalnya, warga Jakarta menaruh harapan besar kepada Anies-Sandi untuk membawa perubahan.

"Saya kira dengan itu Jakarta punya harapan baru. Jadi tidak memunculkan ketegangan baru dan hal-hal yang simbolik dari masa lalu ysng merupakan dinamika ketegangan pilkada, hentikan," pungkas Fahri.

 (Baca: Dapat Laporan Hasil Kerja Tim Sinkronisasi, Sandiaga: Semoga Bisa Menginspirasi)

Sebagaimana diketahui, pasangan Anies-Sandi rencana dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Pasangan yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meraih suara terbanyak pada putaran kedua mengalahkan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok- Djarot).

Pasangan Ahok-Djarot 2.350.366 suara atau 42,04 persen dan Anies-Sandi 3.240.987 atau 57,96 persen.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini