Image

Soal Program DP Rumah 0 Persen, Sudirman: Masih Butuh Dukungan Regulasi!

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 15:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 338 1794764 soal-program-dp-rumah-0-persen-sudirman-masih-butuh-dukungan-regulasi-6pH9qQiCzU.jpg Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said (foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno memilik program rumah dp 0 persen bagi warga Jakarta.

Ketua tim sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said mengatakan, terkait program dp rumah 0 persen sebenarnya sudah disiapakan, akan tetapi masih butuh dukungan regulasi dalam pelaksanannya.

"DP 0 persen, programnya sudah disiapkan tapi kita membutuhkan dukungan regulasi kita perlu bicara dengan otoritas keuangan," ujar Sudirman Said di Jalan Tirtayasa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).

 (Baca: Terkait Reklamasi, Sudirman Said: Anies-Sandi Akan Lakukan Kajian Komprehensif)

Nantinya, lanjut, Sudirman tim Anies-Sandi akan berbicara dengan otoritas keuangan seperti Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia terkait DP rumah 0 persen ini dan dapat segera mendapatkan regulasinya meskipun kemungkinan akan berjalan tahun depan.

"Kita berharap tahun depan bisa dimulai, tapi tahun ini memerlukan regulasi tadi," jelasnya.

 (Baca: Anies Baswedan: Rumah DP Nol Rupiah Tak Menyalahi Aturan)

Sudirman pun juga sependapat dengan pernyataan Anies Baswedan yang dimana bahwa semua program tidak bisa dikerjakan semuanya secara bersamaan.

"Tapi tadi kan Pak Anies mengatakan ada program yang segera bisa kita mulai fisiknya, ada juga yang persiapan-persiapan, tapi enggak semuanya secara bersamaan," jelasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini