nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Infrastruktur dan Pemberdayaan Manusia Meningkat, PKB Bangga Kinerja Pemerintahan Jokowi-JK

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 21 Oktober 2017 06:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 21 337 1799735 infrastruktur-dan-pemberdayaan-manusia-meningkat-pkb-bangga-kinerja-pemerintahan-jokowi-jk-GudT6YNaNT.jpg

JAKARTA - Selain dinilai memiliki kemampuan menjaga kestabilan politik, pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dianggap juga sukses membangun pemberdayaan pulau terluar, pesisir dan perbatasan Indonesia dari ancaman negara lain.

Hal itu dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding saat dihubungi Okezone, Sabtu (21/10/2017).

“Pemberdayaan pulau terluar, pesisir dan perbatasan, juga semakin baik,” kata Abdul Kadir.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengagumi kinerja pemerintah yang mampu membangun infrastruktur hingga ke seluruh penjuru Tanah Air. Sehingga janji-janji dari Kepala Negara yang memiliki hasrat untuk membangun Indonesia hinga ke pelosok negri benar-benar terelalisasi, meski baru berjalan tiga tahun.

“Infrastruktur luar biasa, jalan, irigasi, pelabuhan dan bandara begitu banyak dibangun. Lalu, kesenjangan wilayah secar bertahap dapat diatasi,” tuturnya.

Kendati demikian, PKB tetap memberikan catatan untuk Jokowi. Diantaranya Penegakan hukum harus semakin dibenahi, terutama kritik masyarakat tentang penegakan hukum yang tidak melanggar hukum.

"Aparat hukum mesti didorong lebih transparan dan profesional,” pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini