nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aniaya Wartawan Okezone, Oknum Polisi di Timika Terancam Sanksi Pidana

Edy Siswanto, Jurnalis · Minggu 12 November 2017 14:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 12 340 1812709 aniaya-wartawan-okezone-oknum-polisi-di-timika-terancam-sanksi-etik-VVa4ohUzi2.jpg Saldi Hermanto usai dianiaya beberapa oknum anggota polisi di Timika (Foto: Okezone)

JAYAPURA - Kepolisian Polres Mimika telah memeriksa setidaknya lima orang anggota Dalmas Polres Mimika yang melakukan penganiayaan terhadap Saldi Hermanto, wartawan Okezone.com semalam.

"Saat ini oknum anggota Dalmas yang melakukan pengeroyokan terhadap saudara Saldi Hermanto telah diamankan di Polres Mimika dan 5 anggota Sabhara masih menjalani pemeriksaan Propam Polres Mimika," kata Kamal kepada awak media, Minggu (12/11/2017).

(Baca Juga: Polri Desak Polda Papua Selesaikan Kasus Penganiayaan Wartawan Okezone di Timika)

Menurutnya, pihaknya akan memberikan sanksi kode etik kepada para oknum anggota Polres Mimika tersebut jika terbukti melakukan penganiayaan tersebut.

"Bagi anggota Polri yang terbukti melakukan penganiaya akan diproses dengan pidana dan kode etik kepolisian," katanya.

(Baca Juga: Soal Pemukulan Wartawan di Papua, Polri: Pelaku Sudah Diamankan Propam Polres Mimika)

Sebelumnya, Sabtu 11 November malam, Saldi Hermanto yang juga wartawan senior di Timika babak belur dikeroyok oknum Polisi Polres Mimika. Penyebabnya diduga akibat postingan yang bersangkutan atas penanganan bentrok di pasar malam di wilayah itu. Saldi menderita luka lebam di bagian muka, dia juga mengeluhkan sakit pada rusuk kanan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini