Image

Hadapi Duet Khofifah-Emil, Gus Ipul Pilih 2 Srikandi Jadi Ujung Tombak Pemenangan

Nurul Arifin, Jurnalis · Selasa 05 Desember 2017, 17:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 05 519 1825591 hadapi-duet-khofifah-emil-gus-ipul-pilih-2-srikandi-jadi-ujung-tombak-pemenangan-YYgGiY8uoL.jpg Syaifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas di SUrabaya (Foto: Nurul Arifin/Okezone)

SURABAYA - Pasangan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas menunjuk dua srikandi sebagai ujung tombak dalam tim pemenangan dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim 2018 mendatang. Penunjukkan dua srikandi ini untuk menghadapi pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

Dua srikandi itu adalah Hikmah Bifaqih (Ketua PW Fatayat Jawa Timur) dan Sri Untari (Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur). "Bu Hikmah dan Bu Untari diminta untuk menjadi Ketua dan Sekretaris tim pemenangan saya dan mas Anas. Ini adalah kolaborasi yang hebat," kata Gus Ipul, Selasa (5/12/2017).

Gus Ipul menjelasakan, dipilihnya dua perempuan ini karena penugasan dari partai pengusung. "Itu adalah penugasan dari partai. Pertimbangan apa PKB memilih Bu Hikmah pun demikian PDIP memilih Bu Untari. Tapi saya yakin dan besar hati," kata Gus Ipul.

Ia juga mengatakan, pertimbangan partai pengusung menempatkan dua orang ini karena kapasitas dan kemampuan keduanya. Selain itu, juga perimbangan jaringan ke bawah yang dimiliki.

Untuk selanjutnya, tim ini akan segera menyusun simpul-simpul pemenangan Gus Ipul-Anas di sejumlah Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Selain itu, tim pemenangan ini juga akan mewadahi jika ada partai politik yang akan berpartisipasi dalam pemenangan Gus Ipul-Anas dalam pilgub nanti. "Targetnya, Desember nanti tim ditingkatan kabupaten/kota sudah terbentuk," pungkasnya.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini