nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemungutan Suara Ulang Pilkada Sampang Berlangsung Tertib, Masyarakat Antusias Mencoblos

Syaiful Islam, Jurnalis · Sabtu 27 Oktober 2018 14:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 27 519 1969718 pemungutan-suara-ulang-pilkada-sampang-berlangsung-tertib-masyarakat-antusias-mencoblos-ucNKXeYOUv.jpg Wakapolda Jatim, Brigjen M Iqbal memantau TPS dala pemungutan suara ulang Pilkada Sampang, yang digelar Sabtu (27/10/2018). (Foto : Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA – Pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Sampang, Jawa Timur, pada Sabtu (27/10/2018), secara umum berlangsung kondusif. Masyarakat sangat antusias datang ke TPS-TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Hal itu diketahui ketika Wakapolda Jatim, Brigjen M Iqbal memantau sejumlah TPS yang ada di Kabupaten Sampang, seperti TPS 04 Desa Taddan, Kecamatan Camplong, dan TPS 04 Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Sampang.

"Secara umum pelaksanaan coblos ulang di Kabupaten Sampang dalam keadaan aman, tertib, lancar, serta kondusif. Semua itu atas kerjasama masyarakat dibantu pemerintah setempat, TNI dan Polri yang turut menjaga Sampang tetap kondusif," ungkap Iqbal.

Ilustrasi

Antusias dari masyarakat terhadap coblos ulang sangat bagus. Pelaksanaan coblos ulang sudah mencapai sekitar 70 sampai 80 persen pada 11.20 WIB tadi, bahkan di Kelurahan Dalpenang mencapai 86 persen.

Mantan Kapolrestabes Surabaya ini mengingatkan petugas pengamanan TPS untuk selalu siap dan jaga netralitas, serta keamanan selama coblos ulang berlangsung hingga pergeseran kotak suara.

(Baca Juga : Antisipasi Kericuhan saat Pemungutan Suara Ulang Pilkada Sampang, Polda Jatim Kerahkan 450 Personel)

"Semoga coblos ulang ini situasi dalam keadaan aman dan lancar, tidak ada masalah apapun hingga penghitungan. Kami menyampaikan terima kasih pada masyarakat Sampang yang telah antusias dalam coblos ulang karena hingga saat ini sampang kondusif," tandas Iqbal.

(Baca Juga : Pemungutan Suara Ulang Pilkada Sampang Digelar 27 Oktober)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini