nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khofifah Dilantik Jadi Gubernur Jatim, Ini Harapan Partai Pengusung

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 06:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 13 337 2017147 khofifah-dilantik-jadi-gubernur-jatim-ini-harapan-partai-pengusung-sehwEWSH62.jpg Khofifah Indar Parawansa (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardaj akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana negara pada hari ini, Rabu (13/2/2019). Lalu apa harapan PPP sebagai partai pengusung Khofifah dan Emil?

Wakil Sekjen PPP Ahmad Baidowi berharap, usai keduanya resmi menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur dapat menciptakan program yang dapat memajukan wilayah Jawa Timur.

"Kami harapkan gubernur baru melanjutkan program yang bagus," kata Baidowi kepada Okezone.

(Baca Juga: Khofifah-Emil Dardak Dilantik Jadi Gubernur dan Wagub Jatim Rabu Pekan Ini)

Tak hanya itu, pria yang kerap disapa Awiek itu pun berharap, pembangunan di wilayah Jawa Timur terus digenjot, seperti membuat jalan lintas selatan di wilayah Jawa Timur.

"Konektivitas antar wilayah sangat penting. Selain itu, inovasi dari daerah-daerah harus digenjot. Misalnya, seperti Banyuwangi yang mengedepankan eco tourisme harus didukung. Apalagi, di kabupaten paling ujung tersebut sudah ada bandara internasional yang mnjadi andalan untuk mobilitas," ujar Awiek.

Khofifah dan Emil Dardak

Tak lupa, ia pun mengucapkan selamat bekerja kepada Khofifah dan Emil yang akan segera menjabat gubernur beserta wakil gubernur Jawa Timur yang menggantikan Soekarwo dan Saifullah Yusuf.

"Kami ucapkan selamat bekerja kepada Khofifah-Emil dan terima kasih kepada Pakde Karwao-Gus Ipul yang telah memimpin Jatim selama 10 tahun terakhir,” tuturnya.

(Baca Juga: Khofifah-Emil Resmi Jadi Gubernur-Wagub Jatim Terpilih)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini