nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Coblos Ulang, Polda Jatim Kembali Kirim Ratusan Personel ke Sampang

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 24 Oktober 2018 16:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 24 519 1968394 jelang-coblos-ulang-polda-jatim-kembali-kirim-ratusan-personel-ke-sampang-bR3C4dcOiw.jpg Ilustrasi Pengamanan Polisi (foto: Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA - Menjelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Sampang, Polda Jatim kembali mengirimkan anggota ke Sampang. Sebelumnya polda Jatim telah mengirimkan 700 personel.

Kini mengirimkan 274 personel. Kemudian ratusan personel tersebut akan disebar ke TPS-TPS yang ada di Sampang. Pelaksanaan PSU pilkada Sampang sendiri akan digelar pada 27 Oktober 2018.

(Baca Juga: Pemungutan Suara Ulang Pilkada Sampang Digelar 27 Oktober) 

Ilustrasi Pengamanan Polisi (foto: Okezone)Ilustrasi Pengamanan Polisi (foto: Okezone)

Dengan dikirim kembali personel tersebut berarti jumlah total anggota polisi yang mengamankan PSU berjumlah 6 200. Ribuan personel ini akan bersiaga di Sampang mulai jelang, hari pencoblosan hingga pasca penghitungan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera menjelaskan, pihaknya akan menyebarkan anggota polri untuk berjaga di TPS. Dimana setiap TPS akan dijaga satu polisi, lalu dibantu anggota TNI dan Linmas.

"Hari ini polda Jatim kembali mengirimkan pasukannya ke Sampang yang berjumlah 274, sebelumnya telah mengirimkan 700 personel," terang Barung pada wartawan Rabu (24/10/2018).

(Baca Juga: Antisipasi Kericuhan saat Pemungutan Suara Ulang Pilkada Sampang, Polda Jatim Kerahkan 450 Personel) 

Disinggung apa ada TPS yang mendapat pengamanan khusus, Barung menyebutkan semua wilayah yang ada di Kabupaten mendapat pemgamanan. Ini sesuai dengan intruksi dari Kapolda Jatim Irjenpol Luki Hermawan.

"Sehingga bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, kita sudah siap. Diharapkan PSU pilkada Sampang berjalan lancar dan aman, sehingga menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat," tandasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini