Image

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polda Metro Terjunkan 21 Ribu Personel

Badriyanto, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 18:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 08 338 1827484 amankan-natal-dan-tahun-baru-polda-metro-terjunkan-21-ribu-personel-fQQwFQDRNI.jpg Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menyampaikan, akan mengerahkan dua pertiga dari total keseluruhan personel yang dimilikinya, khusus untuk mengamankan Hari Raya Natal dan tahun baru.

Pasukan Polda Metro Jaya berjumlah 32 ribu, dengan demikian total yang dikerahkan kurang lebih sekira 21 ribu personel.

"Personel yang kita kerahkan dua pertiga kekuatan dari Polda Metro Jaya," ungkap Idham di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/12/2017).

(Baca Juga: Jelang Perayaan Natal & Tahun Baru, Polres Jakpus Tangkap 55 Preman)

Dalam pengamanan parayaan Natal dan tahun baru, Polda Metro Jaya menggelar operasi khusus yang disebut Operasi Lilin Jaya. Operasi tersebut mencakup pengamanan lalu lintas, tempat-tempat ibadah khususnya gereja, lokasi wisata hingga pengawasan rumah kosong, yang ditinggalkan pemiliknya berlibur.

Operasi Lilin itu bahkan berlangsung selama 10 hari yang dimulai sejak 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. Sebelum dikerahkan sebanyak 21 personel dan pasukan BKO dari Kodam Jaya dan Pemda DKI Jakarta akan menggelar apel bersama di Monas, Jakarta Pusat.

"Di dalam pengamanan kita juga dibantu oleh rekan-rekan dari jajaran Kodam Jaya, Pemda DKI serta stakeholder yang lain untuk bersama-sama melakukan pengamanan Natal sekaligus hari libur panjang libur tahun baru," tuturnya.

(Baca Juga: Polri Akan Gandeng Ormas Islam dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru)

Sekadar informasi, sedianya Operasi Lilin itu akan dilaksanakan secara serentak di seluruh polda yang ada di Indonesia dengan fokus pengamanan empat objek yakni lalu lintas, tempat ibadah, lokasi wisata dan pusat perbelanjaan hingga pengawasan rumah kosong karena ditinggal pemiliknya berlibur.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini