Tentukan Wagub di Jabar, Prabowo Subianto: Kita Masih Musyawarah dengan PKS & PAN

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 10 Desember 2017 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 10 525 1828084 tentukan-wagub-di-jabar-prabowo-subianto-kita-masih-musyawarah-dengan-pks-pan-DyepGbLDuH.jpg Prabowo Subianto (Foto: Okezone)

BOGOR - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiato belum menemukan nama calon Wakil Gubernur Jawa Barat untuk mendampingi Mayjen TNI (Purn) Sudrajat dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang.

"Ya sebentar lagi lah," kata Prabowo, kepada wartawan, di kediamannya di Hambalang, Desa Bojong Koneng Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2017).

Menurutnya, penentuan nama calon yang akan berpasangan dengan Sudrajat merupakan hak dari partai koalisi. Pihaknya pun akan menjalin komunikasi dengan partai lainnya termasuk PAN dan PKS.

"Ya tentu nanti dengan pasangan koalisi. Itu haknya mereka. Kita fokus dulu calon gubernur, tapi kita terus musyawarah dengan PAN dan PKS mudah-mudahan ada solusi terbaik untuk Jawa Barat," tegasnya.

Sementara itu, Mayjen TNI (Purn) Sudrajat mengatakan dirinya memiliki keinginan sosok calon pendamping yang sama dalam hal visi dan mksi sehingga bisa bekerjasama membangun Jawa Barat.

"Idealnya adalah sehat dan dia mengerti platform kepemimpinan kita bersan apa visi dan misi kita dalam membangun Jawa Barat. Pada dasarnya kita harus bsatu platform kepemimpinan," ujar Sudrajat.

Meski demikian, hingga saat ini dirinya belum mengetahui siapa calon yang akan mendapinginya untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat 2018.

"Sampai sekarang saya belum mendapatkan informasi banyak. Tapi yang saya yakini Partai Gerinda bersama PKS dan PAN tengah merumuskan nama calon untuk mendapingi saya," tutup Sudrajat.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini