nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebulan Setelah Dikudeta, Mugabe Kunjungi Rumah Sakit di Singapura

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 15 Desember 2017 00:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 15 18 1830596 sebulan-setelah-dikudeta-mugabe-kunjungi-rumah-sakit-di-singapura-r08JAfKW1C.jpg Mantan Presiden Zimbabwe, Robert Mugabe. (Foto: Reuters)

SINGAPURA  - Mantan Presiden Zimbabwe, Robert Mugabe dilaporkan mengunjungi rumah sakit di Singapura pekan ini untuk menjalani pemeriksaan. Ini adalah perjalanan pertama Mugabe ke luar negeri sejak dikudeta dan dilengserkan dari kekuasaan bulan lalu.

BACA JUGA: Dilengserkan, Mugabe akan Terima Jutaan Dolar dan DIgaji Seumur Hidup

Pria berusia 93 tahun telah memerintah di Zimbabwe selama 37 tahun itu mengundurkan diri setelah partainya, Zanu –PF berbalik menentangnya saat mengetahui Mugabe telah menyiapkan istrinya, Grace sebagai penggantinya.

Diwartakan Reuters, Jumat, (15/12/2017), Mugabe meninggalkan Ibu Kota Zimbabwe, Harare pada Senin malam dengan ditemani istri dan ajudannya. Selain melakukan pemeriksaan kesehatan di Singapura, Mugabe juga akan mengunjungi Malaysia untuk mengunjungi putrinya yang tengah mengandung.

Pesawat Air Zimbabwe yang membawa Mugabe dan rombongannya dilaporkan telah tiba di Singapura pada Selasa malam, 12 Desember. Berdasarkan keterangan seorang sumber yang dekat dengan Mugabe, mantan pemimpin Zimbabwe itu mengunjungi sebuah rumah sakit swasta di pusat Kota Singapura.

Namun, juru bicara rumah sakit tersebut tidak bisa mengonfirmasi apakah benar Mugabe telah mengunjungi kliniknya atau tidak.

BACA JUGA: Ultah Mantan Presiden Mugabe Dijadikan Hari Libur Nasional Zimbabwe

Mugabe dikenal sebagai orang yang sering melakukan perjalanan internasional yang panjang, termasuk perjalanan medis rutin ke Singapura. Kegiatannya itu menjadi sumber kemarahan publik di negaranya yang sebagian besar hidup dalam kemiskinan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini