nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3.242 Polisi dan 960 Prajurit TNI Amankan Natal & Tahun Baru di Sulut

Subhan Sabu, Jurnalis · Senin 25 Desember 2017 03:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 25 340 1835454 3-242-polisi-dan-960-prajurit-tni-amankan-natal-tahun-baru-di-sulut-aqAYV6gJKH.jpg Ilustrasi.

MANADO - Untuk mengamanakan perayaan Natal dan Tahun Baru di Sulawesi Utara (Sulut), Polda Sulut menurunkan 3.242 personel  yang bersiaga, selain di pos pengamanan, juga unit-unit yang mobile.

Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Johanis Asadoma menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak khawatir tentang keamanan Natal dan Tahun Baru. "Masyarakat silakan beraktifitas dengan bebas, baik itu di tempat-tempat ibadah maupun di tempat-tempat wisata, tempat keramaian dan sebagainya, dalam arti kata Polri dan TNI siap memberikan pengamanan,"  kata Johanis Asadoma, Minggu 24 Desember 2017.

Situasi keamanan di wilayah Sulawesi Utara menurut Asadomah diperkirakan kondusif, belum ada tanda-tanda yang mencurigakan. "Masyarakat sendiri sangat responsif melakukan kerjasama dengan polisi, dengan memberikan informasi-informasi," kata dia.

(Baca juga: Kapolri Tak Ingin Kecolongan Sedikitpun saat Natal)

Selain itu, TNI menurunkan 960 prajurit untuk turut mengamankan perayaan Natal dan tahun baru di Manado.

"Kita selalu bersama-sama dengan Polri melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru," kata Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI, Joseph Robert Giri.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini