Prabowo Subianto Lirik Moreno Soeprapto di Pilgub Jatim

Achmad Fardiansyah , Okezone · Senin 25 Desember 2017 05:56 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 25 519 1835459 prabowo-subianto-lirik-moreno-soeprapto-di-pilgub-jatim-IjwKGNTZFB.jpg Moreno Soeprapto. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih mempertimbangkan Moreno Soeprapto maju di Pilgub Jawa Timur 2018 mendatang.

"Dalam dinamika politik terjadi, yang kita lihat kader Gerindra memunculkan nama salah satu kader kita Moreno, tapi kita pelajari. Saya sendiri baru ketemu sekali dengan Pak Moreno," katanya di DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu 24 Desember 2017.

Menurut mantan Danjen kopassus itu, pihaknya juga akan terus memantau kader-kade potensial serta sambil meminta saran, baik dari internal partai maupun dari partai lain, seperti PAN dan PKS.

"Selain internal, saya harus tanya kawan dari partai lain," kata Prabowo.

Karena itulah, ketiga partai itu menunda keputusan untuk Pilgub Jawa Timur. "Jatim kita pending, kita bahas terus. Awal tahun baru kita putuskan Jawa Timur," ucapnya.

(Baca juga: Gerindra Berbelok Usung Moreno Suprapto sebagai Cagub Jatim)

Meski tingkat elektabilitas Moreno terbilang kecil ketimbang pasangan lain seperti Saiful Hidayat dan Khofifah Indar Parawansa, Prabowo yakin bahwa kemungkinan untuk menang tetap ada. Hal ini pernah terjadi saat Pilgub DKI Jakarta.

"Dulu waktu Anies-Sandi juga banyak yang tertawakan kami, dikatakan tidak ada kemungkinan menang, tapi akhirnya rakyat yang membuktikan," katanya optimis.

Sebagaimana diketahui, para elit partai seperti Prabowo Subianto, Zulkifli Hasan dan Sohibul Iman untuk membahas pilkada serentak dibeberapa daerah seperti, Jabar, Jateng, Sumatera Utara, Kaltim, dan Maluku Utara.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini