nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yenny Wahid Masuk Bursa Pilgub Jatim, PKS: Dia Punya Nilai Spesial

Bayu Septianto, Jurnalis · Rabu 03 Januari 2018 19:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 03 519 1839624 yenny-wahid-masuk-bursa-pilgub-jatim-pks-dia-punya-nilai-spesial-RVN0IQGFW2.jpg Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Putri Presiden ke-4 Indonesia, Abdurrahman Wahid, Zannuba Arifah Chafsoh alias Yenny Wahid sedang santer dibicarakan sebagai sosok yang akan dicalonkan sejumlah partai politik pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018. Adalah Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang disebut-sebut akan mendukung Yenny Wahid pada Pilgub Jatim 2018.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera, membenarkan bila PKS bersama dua partai lainnya tengah menggodok nama Yenny Wahid. Menurut Mardani, Yenny Wahid dianggap spesial sebagai seorang aktivis perempuan serta politikus muda yang diharapkan bisa membangun Jawa Timur.

"Kekhasan perempuan dan masukan aktivis serta politikus muda membuatnya punya nilai spesial," kata Mardani saat dihubungi, Rabu (3/1/2018).

Anggota Komisi II DPR itu menilai, Yenny termasuk politikus yang banyak membawa agenda kebangsaan dan kemanusiaan. Apalagi, pemikiran sang ayah, Gus Dur terlihat sangat kuat menurun ke Yenny Wahid.

Untuk itulah, PKS, Gerindra, dan PAN akan merapatkan masalah Pilgub Jatim malam ini di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"PKS masih akan bermusyawarah bersama Gerindra dan PAN," ucap Mardani.

(Baca Juga: PKS Sebut Besok Akan Deklarasikan Cagub Jatim)

Sebelumnya, Gerindra, PKS, dan PAN berniat membentuk poros baru di luar calon yang sudah ada yakni Khofifah Indar Parawansa dan Syaifulloh Yusuf alias Gus Ipul. Khofifah telah didukung Golkar, Nasdem, Demokrat, Hanura, dan PPP. Adapun Gus Ipul sudah didukung PDIP dan PKB.

(Baca Juga: Jika Yenny Wahid Maju di Pilgub Jatim, Siapa yang Diuntungkan?)

Nama-nama yang sempat muncul untuk poros baru di Jatim di antaranya La Nyalla Mattalitti, Suyoto, Masfuk, dan Moreno. Lalu belakangan nama Yenny Wahid muncul dalam bursa Pilgub Jawa Timur.

 

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini