Azwar Anas Mundur sebagai Cawagub, Gus Ipul Hanya Bisa Tawakal

Nurul Arifin, Okezone · Jum'at 05 Januari 2018 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 05 519 1840800 azwar-anas-mundur-sebagai-cawagub-gus-ipul-hanya-bisa-tawakal-tfuEnVFZoP.jpg Gus Ipul bersama Abdullah Azwar Anas (Foto: Okezone)

SURABAYA - Bakal calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengaku kejadian politik jelang pendaftaran memang tidak terduga. Kejadian kabar mengundurkan diri dari Abdullah Azwar Anas dari pencalonan tentunya sangat berimbas.

"Tentu, langsung maupun tidak, saya termasuk pihak yang terkena imbasnya, walaupun saya tidak tahu menahu dengan apapun yang terjadi," kata Gus Ipul, Jumat (5/1/2018).

 (Baca: Soal Kabar Mundur, PKB: Kita Akan Dengar dari Azwar Anas Langsung)

Menyikapi kejadian ini, Wakil Gubernur Jawa Timur ini tetap berbaik sangka dan ikhlas menghadapi pendaftaran yang kurang 3 hari lagi.

"Saya selalu ingat pesan para ulama agar tetap husnuzhon, selalu tawakal dan selalu ikhlas. Setiap kejadian atau peristiwa, kita yakin Allah menyiapkan hikmah buat kita semua. Hikmah yang justru akan menjadi semuanya lebih baik," jelasnya.

Gus Ipul yakin dengan kejadian pasti ada skenario terbaik dari Alloh SWT. Bahkan, ia yakin siapa saja yang mendampinginya dalam Pilgub Jatim nanti adalah yang terbaik demi pembangunan Jawa Timur.

"Saya pun yakin Allah menyiapkan skenario terbaik buat kita semua. Siapa yang akan mendampingi saya sebagai cawagub, Insya Allah itu juga yang terbaik buat saya, juga buat Jawa Timur," pungkasnya.

 (Baca juga: Azwar Anas Angkat Bicara soal Foto Hot dengan Paha Wanita)

Seperti diberitakan, Bacawagub yang akan diusung olek PKB dan PDIP, Abdullah Azwar Anas dikabarkan mengajukan pengunduran diri ke DPP PDIP. Pernyataan ingin mengundurkan diri ini disampaikan oleh Abdullah Azwar Anas ke Saifullah Yusuf melalui pesang Whatsapp. Bahkan, surat permintaan pengunduran diri itu sudah diserahkan ke DPP PDIP. Sayangnya, ketika Gus Ipul menanyakan alasan mengundurkan diri, Abdullah Azwar Anas akan menyampaikan secara langsung tidak melalui pesan ataupun telepon.

 

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini