nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Reog Ponorogo Sambut Pasangan Djarot-Sihar di KPU Sumut

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 17:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 10 340 1843028 6-reog-ponorogo-sambut-pasangan-djarot-sihar-di-kpu-sumut-3F8oBbFrEZ.jpg

MEDAN - Pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus datang untuk mendaftar ke Kantor KPU, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan, Rabu (10/1/2018).

Djarot dan Sihar tiba di Kantor KPU bersama seribuan pendukungnya sekira pukul 16:15 WIB. Mereka datang dengan menumpang becak motor dan konvoi sepeda motor, lalu longmarch sekira 300 meter dari kantor KPU Sumut.

Kehadiran pasangan yang diusung PDIP dan PPP itu disambut oleh kesenian reog Ponorogo. Sekurangnya 6 reog yang didatangkan dari Langkat dan Kampung Kolam, Deli Serdang, menyambut mereka.

Sepanjang perjalanan, Djarot dan Sihar hanya tersenyum dan melambaikan tangan. Sementara para pendukung tak henti mengelu-elukannya.

Saat ini, Djarot dan Sihar beserta pimpinan parpol yang mengusungnya telah berada di dalam kantor KPU Sumut. Mereka masih melakukan registrasi di lantai satu kantor KPU. Dalam pendaftaran ini, Djarot-Sihar didukung PDIP dan PPP. Kedua parpol ini mengantongi syarat minimal 20 kursi untuk mengusung calon. PDIP punya 16 kursi sedangkan PPP memiliki 4 kursi.

Sebelum Djarot-Sihar, KPU Sumut telah menerima pendaftaran 2 pasangan calon lain. Keduanya yaitu Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah yang didukung Gerindra, Golkar, PKS, PAN, Nasdem dan Hanura, serta pasangan JR Saragih-Ance Selian yang didukung Partai Demokrat, PKB dan PKPI.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini