nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPU: Pendaftaran di Atas Pukul 24.00 WIB Akan Langsung Ditolak

Erie Prasetyo, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 18:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 10 340 1843050 kpu-pendaftaran-di-atas-tanggal-10-januari-akan-langsung-ditolak-B7zaExmhqz.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

MEDAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memastikan akan menolak bakal pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur yang mendaftar lewat dari jadwal yang sudah ditentukan.

Hal itu disampaikan Komisioner KPU Sumut agar bakal paslon lebih matang menyiapkan berkas persyaratan yang dibutuhkan dalam pendaftaran untuk jadi calon gubernur dan wakil gubernur.

"Diimbau kepada tim dan Parpol pengusung bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilgub Sumut 2018. Hendaknya tim dan gabungan parpol pengusung memastikan dokumen syarat pencalonan dan dokumen syarat calon sudah benar-benar lengkap saat pendaftaran," ujar Komisioner KPU Sumut, Benget Silitonga.

Dia menerangkan, pendaftaran ditutup pada pukul 24.00 WIB, 10 januari 2018. "Hari ini adalah masa pendaftaran terakhir sehingga tidak banyak lagi waktu tersedia untuk melengkapi dokumen," katanya.

Dia juga mengatakan pihaknya akan menolak berkas pendaftaran yang masuk lewat dari masa pendaftaran yang sudah ditentukan peraturan komisi pemilihan umum (PKPU)

"Ketidaklengkapan dokumen pencalonan akan berimplikasi pada ditolaknya pendaftaran bakal pasangan calon oleh KPU sumut. Jika masuk kan berkas lewat 10 januari, pendaftaran akan ditolak," pungkas Benget.

Sebelumnya, berkas bakal paslon JR Saragih - Ance sempat dikembalikan karena ada kekurangan. Namun, hari ini bakal paslon itu sudah kembali daftar ulang ke KPU Sumut.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini