Image

Tim Pemenangan Sudirman Said "Gerilya" ke Desa-Desa

Taufik Budi, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 13:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 12 512 1844003 tim-pemenangan-sudirman-said-gerilya-ke-desa-desa-VXt8Bcfig0.jpg Calon Gubernur Jateng Sudirman Said. Foto Okezone/Heru Haryono

SEMARANG - Bakal calon gubernur Sudirman Said terus melakukan sejumlah langkah untuk meraih simpati pemilih. Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu bergerilya ke desa-desa dan membentuk Majelis Desa sebagai wadah komunikasi warga dan relawan.

"Pembentukan Majelis Desa terus mengalami peningkatan signifikan. Sampai pertengahan Januari, lebih dari 350 desa telah mendeklarasikan," kata Ketua Tim Perjuangan Merah Putih, Ali Khamdi, Jumat (12/1/2018).

PKB Deklarasikan Ida Fauziah Dampingi Sudirman Said Maju Pilgub Jateng

Dia menambahkan, Majelis Desa juga terbentuk di kelurahan-kelurahan atau satuan wilayah paling kecil. Bahkan, relawan-relawan tersebut nantinya akan melakukan pergerakan hingga tingkat RT. Melalui wadah komunikasi itu juga akan menghimpun persoalan dan harapan warga terhadap Jawa Tengah.

"Dalam diskusi-diskusi di Majelis Desa, warga sangat mengharapkan terjadinya percepatan pengentasan kemiskinan, dengan menjadikan desa sebagai basisnya," tukas Ali Khamdi di Markas Perjuangan Jalan Pamularsih Nomor 95 Semarang.

BACAAlasan Ida Fauziyah Maju Jadi Pendamping Sudirman Said

BACA: Ganjar Diprediksi Menang Mudah: Bagaimana Sudirman Said Rebut Suara di Pilgub Jateng

Selain itu, warga juga berharap penguatan ekonomi desa, baik yang berbasis pada pertanian maupun industri kecil. kekuatan baru pencipta lapangan kerja dan sekaligus agen penting dalam meningkatkan kesejahteraan warga," papar Ali.

Sudirman Said Belum Tentukan Calon Pasangannya di Pilgub Jateng

Koordinator Majelis Desa eks karesidenan Pati, Tantowi, menjelaskan, progres pembentukan Majelis Desa setiap kabupaten telah terbentuk minimal 10 desa. "Di Jepara sudah 40 Majelis Desa terbentuk. Majelis ini merupakan kantong-kantong yang disediakan pada warga, untuk mengenal lebih dekat Pak Dirman," kata dia.

Menurutnya, 40 Majelis Desa di Jepara tersebut menyebar di tiga kecamatan, yakni Batealit, Kedung, dan Tahunan. "Akhir Januari target seluruh desa di Jepara dan eks karesidenan Pati terbentuk majelis desa. Pergerakannya memang cukup masif karena ini langsung melibatkan warga," ungkapnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini