nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejumlah Kabinet Kerja Nonton Bareng Laga Timnas vs Islandia

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 18:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 14 337 1844786 sejumlah-kabinet-kerja-nontong-bareng-laga-timnas-vs-islandia-sKZxHZGkkI.jpg foto: Okezone

JAKARTA - Laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Islandia rupanya membuat sejumlah menteri di Kabinet Kerja menghadiri pertandingan tersebut guna mendukung langsung Tim Garuda.

Para menteri di Kebinet Kerja itu hadir untuk menonton bersama Kepala Negara di lokasi. Mereka telah berada di tempat VVIP Stadion Glora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, sekira pukul 18.00 WIB.

‎Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Minggu (14/1/2018), tampak hadir untuk menonton pertandingan tersebut seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepela Bappenas Bambang Brodjonegoro.

Selain itu, hadir pula Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN Sofyan Djalil, Menteri Kesehatan Nila Moelok, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, Gubernut BI Agus Martowardojo, Ketua PSSI Edy Rahmayadi, dan Ketua INAGOC Erik Thohir.

 

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Islandia‎ dijadwalkan akan berlangsung sekira pukul 19.00 WIB yang akan disiarkan langsung di RCTI. Pertandingan ini ditandai dengan peresmian renovasi Stadion GBK yang akan dilakukan Kepala Negara.

Renovasi Stadion GBK telah rampung dilakukan dan telah siap untuk dipergunakan perhelatan ajang Asian Games 2018 mendatang. Pesta olahraga terbesar di Asia itu akan berlangsung pada Agustus mendatang.

Wajah baru Stadion GBK akan mampu menampung 80.000 penonton dengan kualitas kursi yang lebih bagus. Adapun jenis kursinya meliputi single seat atau satu kursi yang dapat dilipat dan telah memenuhi standar aksesibilitas evakuasi.

Setiap kursi mampu menahan beban hingga 250 kilogram dan tidak mudah ditarik sehingga mampu mencegah dan menahan aksi vandalisme.

Jika dilihat dari segi pencahayaan, Stadion GBK diklaim menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Sistem pencahayaan GBK terintegrasi dengan sistem tata suara yang berkekuatan hingga 80.000 watt PMPO.

Adapun permukaan lapangan Stadion GBK berlapiskan rumput dari jenis terbaik, yaitu Zaysia Matrella (Linn) Merr yang mulai ditanam sejak awal Januari 2017 silam. Jenis rumput ini juga dikenal dengan nama Manila.‎ Selain itu stadiun kebanggaan Indonesia ini juga dilengkapi alat penyiram otomatis hingga sistem drainase antibanjir.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini