nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PAN All Out Menangkan Sudirman Said-Ida Fauziyah di Kandang Banteng

Bramantyo, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 21:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 14 512 1844825 pan-all-out-menangkan-sudirman-said-ida-fauziyah-di-kandang-banteng-zYz9GUkxq6.jpg Sudirman Said-Ida Fauziyah saat mendaftar di KPU Jateng. (Foto: Taufik Budi/Okezone)

SOLO – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zukifli Hasan “mengenalkan” Sudirman Said-Ida Fauziyah sebagai calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung koalisi beberapa partai, termasuk PAN, dalam Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2018.

Zulkifli Hasan menyebut dalam pertarungan dalam Pilgub Jateng ini, pihaknya akan berjuang untuk kemenangan pasangan yang diusungnya.

Salah satu tujuan kehadirannya di Solo selain untuk konsolidasi partai, juga untuk rapatkan barisan dan memenangkan pasangan Sudirman Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Menurutnya, dalam pertarungan kali ini dalam Pilgub Jateng diperlukan strategi yang cukup matang dan harus tepat. Pasalnya, selama ini Jateng merupakan basis massa PDI Perjuangan.

"Jawa Tengah dikenal sebagai ‘Kandang Banteng’. Terlebih lagi PDI Perjuangan juga mengusung Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) di Pilgub Jateng 2018," ungkap Zulkifli Hasan di Solo Jawa Tengah, Minggu (14/1/2018).

Kepada kader PAN saat gelar acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan bersama kader-kader PAN Solo Raya di Gor Manahan, Zulkifli meminta dalam pilkada ini tak ada aksi saling menjelekkan dan saling serang dengan kampanye hitam (black campaign).

"Cara black campaign tidak edukalatif. Kita gunakan adu konsep, juga gagasan. Semua bersaudara, sama-sama merah putih," tegas Zulkifli.

(Baca Juga: Waspada Kampanye Hitam, Polres Demak Patroli Medsos Siang-Malam)

Ia mengungkapkan, masyarakat Jawa Tengah pasti bisa menentukan pilihan terbaiknya. Semua terbuka dan bisa melihat kredibilitas para calon gubernur dan wakilnya bagaimana kinerja mereka.

(Baca Juga: Tim Pemenangan Sudirman Said "Gerilya" ke Desa-Desa)

"Masyarakat Jateng sudah cerdas, dengan hati nuraninya bisa melihat siapakah yang bisa bekerja buat rakyat mana yang tidak. Mereka bisa menentukan pilihannya sendiri," katanya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini