Emak-Emak Terpergok Ngutil Baju di Butik, saat Mau Ditangkap Malah Mencakar

Sigit Dzakwan, Sindo TV · Jum'at 26 Januari 2018 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 26 340 1850518 emak-emak-terpergok-ngutil-baju-di-butik-saat-mau-ditangkap-malah-mencakar-jHvH7Sj75g.JPG pelaku pencurian baju di butik (Foto: MNC Media)

KOBAR - Aksi kriminal oleh seorang ibu rumah tangga di wilayah Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) mendadak ramai diperbincangkan masyarakat setempat. Pasalnya, wanita berhijab itu nekat mencuri baju di sejumlah butik pakaian wanita.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis 25 Januari 2018 kemarin sekira pukul 10.00 Wita. Ia beraksi dengan mengendarai sepeda motor jenis matik dengan nomor polisi KH 2755 WD di The X Butiq, Jalan Pangeran Antasari, tepatnya di depan Kodim Pangkalan Bun.

“Kan tadi ibunya ke butik. Awalnya kita tidak curiga apa-apa namanya orang belanja. Terus waktu dia pilih baju ada bos aku melihat dia agak mencurigakan. Saat ibu itu mau keluar, bosku lihat kalau bagian perutnya ada baju diselipkan. Saat diminta membuka baju, ibu ini justru marah-marah. Akhirnya dipaksa dan ternyata benar ditemukan baju yang dicuri,” ujar Elsa, penjaga butik saat dikonfirmasi, Jumat (26/1/2018).

(Baca juga: Video Siswa SMA Tendang Gadis SMP Bikin Geram Warganet)

Ia melanjutkan, saat sang bos berhasil mengambil baju dari perutnya, pelaku justru melawan dengan cara mencakar. “Meski wanita tapi tenaganya kuat dan dia berhasil kabur dengan motornya. Saat kabur itu kami sempat memotret dan terlihat plat nomor motornya," tutur dia.

Foto pelaku kemudian diposting dan tersebar luas di media sosial (medsos). Ternyata, netizen mengungkap fakta mengejutkan. Pelaku ternyata 'pemain' lama dan kerap beraksi di beberapa toko baju untuk mencuri.

“Di FB (facebook) yang komentar juga banyak kalau ibu-ibu itu memang sering kayak gitu (mencuri),” sambung Elsa.

(Baca juga: Wanita Cantik Itu Sempat Unggah Ini di Medsos Sebelum Dilecehkan Pegawai RS)

Berdasarkan foto yang berhasil dijepret si penjaga toko, ciri-ciri fisik pencuri wanita paruh baya itu berperawakan kurus, memakai kacamata dan mengenakan hijab. “Saat mencuri itu bajunya warna krem lengan panjang, rok warna gelap, jilbabnya merah tua dan berhelm ungu,” bebernya lagi.

Saat ini pihak butik belum melaporkan kasus tersebut ke polisi dengan alasan masih sibuk sekaligus menungu barangkali ada itikad baik dari pelaku untuk datang meminta maaf ataupun menyerahkan diri ke polisi.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini