Share

Wanita asal Lampung "Terdampar" di Thailand, Curhat Nangis-Nangis Minta Pulang

Rizka Diputra, Okezone · Senin 29 Januari 2018 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 29 340 1851562 wanita-asal-lampung-terdampar-di-thailand-curhat-nangis-nangis-minta-pulang-l6vKsHQiEI.JPG (Foto: Facebook/@Hafizi ab-rahman)

LAMPUNG - Seorang wanita asal Indonesia yang 'terdampar' di Thailand curhat di media sosial facebook. Ia menyatakan ingin segera pulang ke Indonesia untuk bertemu keluarganya di Lampung. Videonya yang dibagikan oleh netizen dengan akun facebook @Hafizi ab-rahman ini pun menjadi viral di dunia maya.

Dalam postingannya, wanita berkerudung yang diketahui bernama Marhayati itu tinggal di Rawajitu, Mesuji, Lampung. Namun, di usia 15 tahun ia merantau ke Malaysia untuk bekerja. Hingga akhirnya kini berusia 29 tahun ia diketahui sedang berada di Thailand. Tidak diketahui pasti penyebab dirinya bisa sampai ke sana.

(Baca juga: Tak Direstui Orangtua, Perjaka Nikahi Janda di Kantor Polisi)

Putri pasangan Marijo dan Siti Munaroh itu memiliki dua adik bernama Marriana dan Lia Ermawati. Ia masih mengingat jika desa tempat tinggalnya dulu berdekatan dengan gedung sekolah dasar dan pabrik singkong.

Menurut keterangan disebutkan pula jika paspor miliknya sempat hilang sewaktu berada di Malaysia. Keinginannya untuk pulang pun ia abadikan melalui rekaman video yang ia minta untuk disebarkan dengan harapan ada sanak keluarganya yang melihat hingga membantunya untuk pulang kembali ke kampung halaman.

"Saya minta tolong, saya ingin pulang ke Indonesia. Saya pengen banget pulang ketemu keluarga saya di sana. Saya mohon carikan keluarga saya di sana. Saya kangen banget sama mereka. Saya mohon saudara-saudara di sana sebarkan video ini di Indonesia. Saya ingin ketemu bapak, ibu, nenek saya karena saya tidak punya apa-apa di sini," tuturnya sambil berlinang air mata.

(Baca juga: Video Siswa SMA Tendang Gadis SMP Bikin Geram Warganet)

Si pengunggah video juga mengimbau bagi siapapun yang mengetahui kabar mengenai keluarga Marhayati di Mesuji, Lampung maupun warganet yang hendak membantunya untuk pulang agar bisa menghubungi nomor telefon via aplikasi WhatsApp (WA) di nomor 08995002588 atau 0895326308440.

"Saya mohon sebarkan video ini terima kasih. Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh," ucap Marhayati di akhir video.

Berikut ini tayangan videonya:

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini