nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini 3 Lokasi Menarik untuk Melihat Gerhana Bulan di Kota Medan

Erie Prasetyo, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 19:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 31 340 1852865 ini-3-lokasi-menarik-untuk-melihat-gerhana-bulan-di-kota-medan-rZnXAThwnd.jpg foto: Illustrasi Okezone

MEDAN – Gerhana bulan total (super blue blood moon) bisa dilihat secara langsung oleh masyarakat di seluruh Indonesia pada malam ini sekira pukul 20.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Antusias masyarakat di Kota Medan, Sumatera Utara cukup tinggi terkait fenomena alam langka tersebut. Okezone merangkum beberapa tempat menarik yang cocok untuk masyarakat melihat super blue blood moon itu.

1. Lapangan Merdeka

Lapangan Merdeka bakal jadi tempat bagi masyarakat Kota Medan untuk melihat super blue blood moon. Lapangan Merdeka memiliki area yang luas. Masyarakat juga bisa melihat bulan tanpat terhalangi gedung. Lokasi yang berada di tengah kota Medan, memudahkan masyarakat untuk mengjangkau lokasi.

2. Kampus pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU)

 

Pihak menejemen UMSU membuat kegiatan khusus terkati fenomena alam super blue blood moon. Sebab, Observatorium Ilmu Falak UMSU akan melakukan pemantauan melalui teleskop di lokasi tersebut. UMSU juga menyediakan sejumlah layar di lokasi agar masyarakat dapat menyaksikan fenomena tersebut. Lokasi Kampus Pasca Sarjana UMSU berada di Jalan Denai, Kota Medan.

3. Komplek Jcity

 

Komplek Perumahan Jcity berada di Jalan Karya Wisata, Medan Johor. Di tengah perumahan Jcity terdapat area bernama Jwalk yang memiliki area cukup luas dan masyarakat umum bisa melihat langsung langit tanpa terhalangi gedung. Selain itu di Jwalk, masyarakat bisa berselfie ria karena di lokasi tersebut banyak lukisan-lukisan dinding yang menarik untuk jadi spot berfoto.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini