Image

PM Singapura Titip Pesan ke Wiranto untuk Jaga Keamanan Indonesia

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 07 Februari 2018 14:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 07 337 1856020 pm-singapura-titip-pesan-ke-wiranto-untuk-jaga-keamanan-indonesia-kBOd5Bi4bT.jpg Menko Polhukam Wiranto

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto berharap perhelatan Pilkada Serentak 2018 dapat berjalan dengan lancar.

Hal tersebut dikatakan Wiranto setelah dirinya bertemu dengan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong yang menitipkan pesan pada dirinya agar Wiranto bisa menjaga situasi di Indonesia.

“Kemarin siang, saya masih bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. Dia mengatakan, Pak Wiranto jaga negara Anda. Dia mengatakan, apapun yang terjadi di negara Anda akan sangat berpengaruh terhadap Singapura,” ujar Wiranto menirukan perkataan Hsien Loong saat memberikan sambutan dalam Rakor Gubernur seluruh Indonesia di hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2018).

Wiranto juga menilai setelah melakukan pertemuan itu, dirinya menilai bahwa Indonesia sangat memiliki pengaruh yang besar terhadap negara lainnya Khususnya di Asia Tenggara.

“Beliau (PM Singapura) bilang, Jadi betul, jaga negara Anda. Karena berpengaruh terhadap kawasan. Negara lain saja mengkhawatirkan negara kita, apalagi kita,” papar Wiranto.

Oleh karena itu, mantan Panglima ABRI ini pun meminta agar masyarakat dapat menjaga keamanan selama proses Pilkada serentak 2018, seperti pemimpin daerah untuk dapat mengontrol dan mengawasi kerawanan pemilu yang akan terjadi.

“Untuk itu, daerah yang indeks kerawaanan tinggi, kita mohon pejabat daerah bisa berkoordinasi dengan kepolisian, TNI untuk menurunkan indeks kerawanan itu,” pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini