nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Dilantik, Gubernur Kaltim Ingin Tuntaskan Janji Kampanye

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 01 Oktober 2018 15:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 01 340 1958072 usai-dilantik-gubernur-kaltim-ingin-tuntaskan-janji-kampanye-00Y4sXNLLQ.jpg Isran Noor. (Foto : Dok Okezone)

JAKARTA - ‎Usai dilantik Presiden Joko Widodo, ‎Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor akan menuntaskan janjinya saat kampanye di Pilkada Serentak 2018. Isran menegaskan akan memprioritaskan delapan elemen yang dibutuhkan masyarakat Kaltim, mulai dari kemiskinan hingga pengembangan SDM.

‎"Masalah kemiskinan, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pengembangan SDM, termasuk terkait difabel, delapan yang kami siapkan dalam visi dan misi itu tidak ada yang tidak prioritas," ujar Isran di Istana Negara, Jakarta, Senin (1/10/2018).

Selain itu, kepala daerah yang diusung PKS, Gerindra, dan PAN itu akan segera meningkatkan mutu pendidikan dan kesehatan masyarakat Kaltim. Kemudian, lanjut dia, Pemprov Kaltim juga akan membenahi infrastruktur sebagai untuk konektivitas antar daerah.

"Infrastruktur semua. Jadi, sekarang kan di kota saja, prioritas sekarang ke kawasan pedalaman," ucap Isran.

Pelantikan pasangan gubernur-wakil gubernur Sumsel dan Kaltim di Istana Negara. (Foto : Fakhrizal Fakhri/Okezone)

Sementara itu, terkait Pilpres 2019, Isran membebaskan masyarakat Kaltim untuk memilih calon presiden dan calon wakil presiden. Hal itu karena itu ia telah diperintahkan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk fokus dalam pemerintahan di Pemprov Kaltim.

‎"Diserahkan kepada masyarakat untuk menerapkan pilihannya di Pilpres. Kami tidak mendukung siapa karena itu pesan dari Pak Prabowo dan Pak Sandi untuk fokus pada janji pada masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut, Isran memastikan Provinsi Kaltim akan mengirimkan sejumlah bantuan logistik kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi dan tsunami di Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Jokowi Lantik Gubernur Sumsel dan Kaltim di Istana Negara)

‎"Sore ini berangkat, dipimpin oleh salah satu asisten," ucap Isran.

Menurutnya, bantuan yang diberikan Provinsi Kaltim akan diangkut menggunakan kapal. Bantuan itu terdiri atas pakaian, makanan, dan tenda.

"Sore berangkat ke Palu melalui kapal, sudah penuh kapalnya," katanya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini