nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Bali Lolos Verifikasi Faktual dengan Keterwakilan Perempuan Melebihi Syarat

Nurul Hikmah, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 17:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 12 340 1858441 perindo-bali-lolos-verifikasi-faktual-dengan-keterwakilan-perempuan-melebihi-syarat-16d8oV2eHb.jpg Ketua Perindo Bali, Wayan Sukla Arnata. Foto Okezone

DENPASAR – Partai perindo lolos verifikasi faktual menjadi partai peserta pemilu tahun 2019.

Keputusan dilakukan dalam Rapat Pleno Terbuka Pengumuman Hasil Verifikasi Faktual Partai Peserta Pemilu tahun 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (12/2/2018).

Ketua Perindo Bali, Wayan Sukla Arnata mengatakan, Perindo di provinsi dan Kabupaten Kota se-Bali lulus verifikasi faktual dengan sangat memuaskan.

“Tadi hasilnya sangat memuaskan, dan kami sudah memenuhi syarat,” ujarnya, di Kantor (KPU) Bali.

Sukla menambahkan, KPU menyatakan bahwa Partai Perindo lulus 100 persen verifikasi faktual.

“Sudah lulus 100 persen. Kami sangat bersyukur akhirnya Partai Perindo kami lolos. Saat ini kami harus memikirkan tindakan atau target partai kami ke depan,” ujarnya.

Sukla menjelaskan, pihaknya sangat menjungjung kehadiran perempuan di Perindo. Bahkan, lanjut Sukla, keterwakilan perempuan melebihi syarat dengan mencapai 40 persen.

“Kuota perempuan di partai kami sekitar 40 persen. Berdasarkan undang-undang itu hanya 30 persen. Tapi di tempat kami mencapai 40 persen,” terangnya.

Dia menegaskan, bahwa kuota 40 persen itu lantaran Partai Perindo Bali sangat mengerti akan emansipasi wanita. “ Sudah melebihi amanat undang-undang,” pungkasnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini