nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo dan 15 Parpol Lain di Banten Lolos Tahapan Verifikasi Faktual

Rasyid Ridho , Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 21:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 12 340 1858618 perindo-dan-15-parpol-lain-di-banten-lolos-tahapan-verifikasi-faktual-nfM4qMYaqK.jpg KPU Banten nyatakan 16 parpol lolos tahapan verifikasi faktual (Foto: Rasyid Ridho)

SERANG – Sebanyak 16 partai politik di Provinsi Banten dinyatakan memenusi syarat dalam proses verifikasi faktual yang dilakukan KPU Provinsi Banten. Partai Perindo menjadi salah satu parpol yang dinyatakan lulus dalam tahapan verifikasi.

Komisioner KPU Provinsi Banten, Syaeful Bahri mengatakan, setelah dilakukan verifikasi faktual seperti kepengurusan, domisili kantor, keterwakilan perempuan dan keanggotaan partai, 16 partai politik dinyatakan sudah memenuhi sayarat.

"Dari 16 parpol se-Provinsi Banten, kabupaten/kota baik itu parpol lama maupun baru dinyatakan memeuhi syarat. Walaupun ada parpol di Lebak dan Kota Tangerang tak memenuhi syarat," kata Syaeful di Kota Serang, Senin (12/2/2018).

Dia mengungkapkan, PPP Kabupaten Lebak dan PBB Kota Tangerang tak memenuhi syarat. Mesekipun demikian, secara keseluruhan di 7 kabupaten/kota lainnya sudah memenuhi syarat.

"Di Lebak PPP, di Kota Tangerang PBB tidak lolos di Lebak. Tapi karena melebihi 75 persen secara provinsi memenuhi syarat alias lolos. Kecuali ada parpol kurang 75 persen," ujarnya.

Selanjutnya, hasil pleno yang sudah ditetapkan oleh KPU Banten itu akan diserahkan kepada KPU RI untuk dilakukan rekapitulasi secara nasional pada 15-16 Februari 2018. "Nanti tanggal 17 akan ditetapkan nomor urut parpol," katanya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini