Image

Nomor Urut Pilgub Jatim, Khofifah-Emil 1 dan Gus Ipul-Puti 2

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 19:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 13 519 1859131 nomor-urut-pilgub-jatim-khofifah-emil-1-dan-gus-ipul-puti-2-AumI1ABAfz.jpg Pengundian nomor urut Pilgub Jatim. (Foto: Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA - KPU Jatim telah melakukan pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon dalam pilgub Jatim 2018 di Hotel Mercure, Surabaya, Selasa (13/2/2018). Hasilnya, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto mendapat nomor urut 1. Sedangkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno mendapat nomor urut 2.

Proses pengundian nomor urut berlangsung ramai dan semarak. Pasalnya, kedua pasangan calon tersebut membawa massa pendukung ke lokasi pengundian. "Hasil pengundian nomor urut hari ini, pasangan Khofifah-Emil mendapat nomor urut 1, sedangkan pasangan Gus Ipul-Puti mendapat nomor urut 2," terang Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito, saat dikonfirmasi.

Setelah proses pengundian, sambung Eko, pihaknya akan menggelar deklarasi damai yang akan diikuti kedua pasangan calon di Taman Bungkul, Surabaya pada 18 Februari 2018. Diharapkan para pasangan calon mengikuti aturan main yang ada dalam berkampanye nanti.

"Masa kampanye sendiri akan dimulai pada 15 Februari hingga 23 Juni 2018. Disusul masa tenang selama tiga hari, dan pemungutan suara pada 27 Juni 2018," kata Eko.

Sementara itu, calon Gubernur Jatim, Khofifah menyampaikan terima kasih terhadap KPU Jatim atas seluruh proses yang baik selama ini. Angka 1 tersebut diharapkannya jadi sinyal atau pertanda kemenangannya di Pilgub Jatim kali ini.

"Ini nomor yang baik, satu berarti mempersatukan atau menyatukan seluruh entitas masyarakat Jawa Timur. Persatuan menjadi modal utama membangun Jawa Timur ke arah yang lebih berkeunggulan ," ungkap Khofifah.

Menurutnya, angka satu sangat mudah diingat oleh masyarakat. Selain itu, angka satu juga bermakna sesuatu yang baru, harapan baru, sekaligus menunjukkan suatu kualitas.

(Baca juga: Dana Kampanye Pilgub Jatim Maksimal Rp416 Miliar)

"Insya Allah, saya dan mas Emil akan membawa perubahan yang berkeunggulan bagi Jawa Timur di berbagai lini dan kehidupan masyarakat," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan calon Gubernur Jatim, Gus Ipul. Ia mengaku bersyukur atas penetapan dirinya sebagai calon Gubernur oleh KPU Jatim dan proses pengundian nomor urut yang berjalan lancar.

"Terbuka lebar jalan kami untuk membawa Jatim lebih makmur. Selama saya menjadi Wagub Jatim ada prestasi yang didapat perlu ditingkatkan dan ada PR yang harus dikerjakan secara bersama," ucap Gus Ipul.

Gus Ipul menambahkan, dirinya ingin menyelesaikan permasalahan yang masih ada dengan baik. Memasuki masa kampanye harus berpesta ide yang pada akhirnya menuai kemenangan.

"Kami akan melakukan kampanye sehat, menyenagkan dan menggembirakan, melahirkan kebaikan dan memperkokoh persatuan kita untuk Jatim makmur. Mohon doa restunya," tukasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini