Image

PDIP Kerahkan Jurkam Nasional untuk Menangkan Ganjar-Yasin

Taufik Budi, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 19:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 14 512 1859659 pdip-kerahkan-jurkam-nasional-untuk-menangkan-ganjar-yasin-ZLwUM9mA6g.jpg Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (foto: Taufik B/Okezone)

SEMARANG - PDIP menggelar Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) sebagai persiapan pemenangan pasangan Ganjar Pranowo - Taj Yasin Maimoen dalam laga Pilgub Jateng 2018. Rapat yang berlangsung tertutup itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto yang turut hadir dalam acara di Hotel Gumaya Semarang itu mengatakan, telah menyiapkan juru kampanye (jurkam) untuk memuluskan jalan Ganjar-Yasin. Sejumlah pengurus dari DPP juga akan turun gunung untuk memenangkan pasangan nomor urut 1 tersebut.

(Baca Juga: Ketika Ganjar Pranowo dan Ida Fauziyah Berbagi Panggung di Pelantikan GP Ansor Jateng)

"Kita prinsipnya gotong royong, jadi jurkam tidak hanya DPP partai tetapi juga anggota Fraksi PDIP DPR RI, juga kepala daerah yang berasal dari PDIP. Strategi kita adalah gotong rotong sehingga semua bergerak sesuai peran masing-masing," ujar Hasto kepada awak media, Rabu (14/2/2018).

Menurutnya, Megawati juga akan turut memperkuat barisan jurkam untuk memenangkan paslon yang diusung. Meski ibu dari Puan Maharani itu memiliki jadwal yang sangat padat karena akan berkeliling di 17 provinsi sebagai jurkam, namun tetap memberi perhatian lebih kepada Jateng.

"Iya Ibu Mega juga (jurkam). Terlebih di Jateng itu Bu Mega digembleng sebagai pemimpin juga dari Jateng. Dimulai dari anggota DPR RI juga dari Jateng. Untuk berapa kali hadir di Jateng nanti lihat dinamikanya. Yang pasti masyarakat Jateng juga mengharapakan Bu Mega hadir," terangnya.

(Baca Juga: Nomor Urut di Pilgub Jateng, Ganjar-Taj Yasin 1 dan Sudirman-Ida Fauziah 2)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini