nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harta Kekayaan Bupati Subang Capai Rp50,9 Miliar

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 11:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 14 525 1859338 harta-kekayaan-bupati-subang-capai-rp50-9-miliar-Le2upZRJ1c.jpg Bupati Subang Imas Aryumningsih (Foto: Ist)

JAKARTA - Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ‎menangkap tangan Bupati Subang, Jawa Barat, Imas Aryumningsih. Politikus Golkar itu ditangkap di rumah dinasnya di Jalan Taman Sari Nomor 1, Pasirkareumbi, pada malam tadi sekira pukul19.30 WIB.

‎Imas diamankan oleh tim satgas KPK bersama dengan sejumlah orang lainnya yang terdiri dari unsur pihak swasta, kurir, ajudan, serta pejabat di Subang. Diduga, mereka sedang melakukan transkasi suap terkait pemberian izin proyek di daerah Subang.

Berdasarkan catatan laporan harta kekayaan‎ pejabat negara (LHKPN) yang dihimpun dari laman acch.kpk.go.id, Bupati Imas memiliki total harta sebesar Rp50,9 miliar. Total kekayaan Imas beruapa benda bergerak dan tidak bergerak.

 (Baca: KPK Amankan Delapan Orang Terkait OTT Bupati Subang)

Imas sendiri memiliki harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan yang totalnya mencapai Rp47.953.240.000. Politikus Golkar itu memiliki 41 bidang tanah‎ dan bangunan yang tersebar di Kabupaten Subang dan dua berada di Kabupaten Bandung.

Tidak hanya tanah dan bangunan, Imas juga memiliki alat transportai berupa mobil merk Ford Everest dan Mitsubishi Pajero Sport. Total nilai dua mobilnya tersebut yakni Rp740 juta.

Mantan Wakil Bupati Ojang Suhandi ini juga memiliki logam mulia senilai Rp5‎98 juta serta giro atau setara kas sebesar Rp1,6 miliar. Bupati Imas tidak memiliki utang ataupun piutang.

 (Baca: KPK Tangkap Tangan Bupati Subang)

Sebagaimana catatan kekayaan Imas tersebut dilaporkan terakhir 26 September 2016. Saat itu, Imas masih menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Subang menggantikan Ojang Sohandi yang tertangkap tangan oleh KPK.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini