nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelaku Hoax yang Diketahui sebagai Anggota 'The Family MCA' Ngaku Jadi Dosen UII

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 27 Februari 2018 17:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 27 525 1865504 pelaku-hoax-yang-diketahui-sebagai-anggota-the-family-mca-ngaku-jadi-dosen-uii-xTg67kk4nA.jpg Ilustrasi Berita Bohong atau Hoax (foto: Shutterstock)

BANDUNG - Dari hasil pemeriksaan terhadap Tara Asih Wijayani (40), warga Kabupaten Sleman, yang merupakan salah seorang pelaku penyebaran berita hoax, pelaku mengaku merupakan seorang tenaga pengajar.

"Pengakuannya Dosen UII Yogyakarta," kata Dirkrimum Polda Jabar, Kombes Pol Umar Surya Fana, saat di konfirmasi melalui pesan singkatnya, Selasa (26/2/2018).

(Baca Juga: Polisi Kembali Menangkap Penyebaran Hoax soal Tewasnya Seorang Muadzin)

Dalam pemeriksaan lebih lanjut, pelaku juga diketahui merupakan anggota dari "the Family MCA' (Muslim Cyber Army (MCA).

"Anggota MCA," kata Umar.

Tara sendiri diamankan, kemarin malam, Senin 27 Februari 2018 di wilayah hukum Polres Jakarta Utara. Dirinya diamankan karena mengedarkan soal berita hoax di media sosial terkait tentang dibunuhnya seorang Muadzin oleh Orang yang berpura-pura sebagai orang gila, pada media sosial Facebook dengan akun TARA DEV SAMS.

Umar menyebutkan, dalam unggahannya, pelaku menulis tulisan yang soal muadzin, yang meninggal dunia di wilayah Majalengka. Berikut kutipan tulisan yang di muat di akun facebooknya.

(Baca Juga: Sudah 14 Orang Ditangkap Polisi, Semuanya Biang 'The Family MCA')

"SIAPA KEMAREN YANG KEPANASAN SUARA ADZAN ?? dan seorang Muadzin jadi korban (yang katanya) orang gila. 😢

Innalillahi wa innailahi Rojiun, nama beliau bpk Bahron seorang muadzin di desa sindang kec. Cikijing. Majalengka Jawa Barat.

Modus perampokan disertai pembunuhan…

Mungkin kah orang gila lagi pelakunya?

KEBENARAN AKAN MENEMUKAN JALANNYA DAN ITULAH KEPEDIHAN BAGI PARA PENCIPTA & PEMAIN SANDIWARA INI.. ALLAH MAHA MEMBALAS...aamiin.”

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini