Demokrat Tegaskan Tak Ada Agenda Deklarasi Dukungan Capres di Rapimnas

Bayu Septianto, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 14:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 09 337 1870228 demokrat-tegaskan-tak-ada-agenda-deklarasi-dukungan-capres-di-rapimnas-FrkHpmXYFk.jpg Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron (foto: Okezone)

JAKARTA - Partai Demokrat akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 10-11 Maret. Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir untuk membuka acara tersebut.

Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan, dalam susunan acara tak ada agenda pendeklarasian calon presiden (capres) yang akan diusung partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Di dalam agenda acara tidak ada (deklarasi), tidak ada. Semuanya adalah konsolidasi internal," ujar Herman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (9/3/2018).

Herman mengatakan, agenda Rapimnas hanya akan membahas konsolidasi internal partai menghadapi Pemilu 2019. Terkait kehadiran Jokowi, Herman mengatakan hal tersebut merupakan kelaziman kepala negara untuk menghadiri acara partai politik. Namun, Herman juga tidak ingin berspekulasi apakah konsolidasi ini akan menutup peluang Demokrat mendukung Jokowi sebagai calon presiden.

"Saya kira lazim dimanapun semua parpol dalam sebuah negara karena eventnya besar kemudian pada waktu pembukaan dihadiri oleh Presiden. Saya kira itu kelaziman," paparnya.

Begitupula terkait isu Partai Demokrat akan mengusung putra sulung SBY yang saat ini menjabat Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai capres di Pemilu 2019. Herman menegaskan belum ada agenda deklarasi untuk capres di Pemilu 2019.

Menurut Herman, Rapimnas yang dibuka pada Sabtu besok lebih kepada konsolidasi internal Partai Demokrat menghadapi Pemilu 2019.

"Adapun acara yang lebih substansi adalah konsilidasi internal untuk menuju pemenangan pemilu 2019 dalam perspektif kita mendekatkan diri kepada rakyat lebih peduli dan memberi solusi," pungkas Herman.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini