nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Rapimnas Demokrat, Jokowi: Saya Beda Tipis dengan Pak SBY

Bayu Septianto, Jurnalis · Sabtu 10 Maret 2018 14:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 10 337 1870729 di-rapimnas-demokrat-jokowi-saya-beda-tipis-dengan-pak-sby-Zd3OJsqGB2.jpg Presiden Jokowi menghadiri Rapimnas Partai Demokrat di Sentul (Foto: Bayu/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menolak dirinya disebut sebagai seorang yang otoriter. Jokowi pun menyebut dirinya sebagai seorang demokrat dalam menghadapi persoalan yang ada. Hal itu ia sampaikan saat berpidato di hadapan ribuan kader Partai Demokrat dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat, di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).

Saat berpidato di depan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan jajarannya, Jokowi heran dengan tuduhan bahwa dirinya merupakan soerang pemimpin yang otoriter. Tuduhan itu pernah dirasakannya pada Agustus 2017 lalu saat ia mengeluarkan Peraturan Presiden Pengganti Undang-undang (Perppu) Ormas.

"Kenapa kok dibilang otoriter, menurut saya enggak ada potongan sama sekali pemimpin otoriter. Penampilan saya kan juga tidak sangar, kemana-mana selalu tersenyum, makanya saya berani bilang saya bukan pemimpin otoriter, saya ini seorang Demokrat," ujar Jokowi.

(Baca Juga: Jokowi: Saya Kalah Jauh Urusan Kerapian dari Pak SBY)

Jokowi merasa dirinya merupakan seorang pendengar yang baik dan selalu menghargai setiap pendapat orang lain. Ia pun berseloroh kriteria tersebut sama dengan yang dimiliki SBY. Bahkan, ia menyebut dirinya berbeda tipis dengan SBY.

"Artinya, saya dan Pak SBY ini beda-beda tipis banget. Kalau saya seorang Demokrat kalau Pak SBY tambah satu, Ketua Partai Demokrat. Jadi tipis sekali," canda Jokowi disambut tawa para kader dan petinggi Partai Demokrat.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini