"> "> " data-dynamic="true">
nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi: Saya Kalah Jauh Urusan Kerapian dari Pak SBY

Bayu Septianto, Jurnalis · Sabtu 10 Maret 2018 12:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 10 337 1870700 jokowi-saya-kalah-jauh-urusan-kerapian-dari-pak-sby-xJAO8CGriE.jpg SBY dan Jokowi

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2018 di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Jawa Barat. Ini merupakan kedua kalinya Jokowi hadir dalam acara Partai Demokrat, setelah hadir pada Kongres ke-IV Partai Demokrat di Surabaya pada 2015.

Di hadapan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jokowi bercerita selalu bingung untuk menyiapkan penampilannya. Pasalnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu merasa dirinya sangat berbeda dengan SBY soal urusan kerapihan dalam berpenampilan.

"Saya sampaikan, saya kalau diundang ke Partai Demokat ini siap-siapnya setengah hari. Terutama yang berkaitan dengan pakaian," ujar Jokowi saat memberikan sambutan di hadapan ribuan kader Demokrat yang memenuhi Hall Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).

"Saya merasa masih jauh sekali kalau urusan kerapihan berpakaian dengan beliau Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Ini tadi juga sama, dari subuh sudah pakai jas yang mana karena harus tebak-tebak pak SBY pakai pakaian mana," imbuhnya.

(Baca Juga: SBY: Jika Allah Takdirkan, Demokrat Senang Bisa Berjuang Bersama Pak Jokowi)

Diketahui, kali ini SBY mengenakan kemeja biru dibalut dengan jas biru dengan logo Partai Demokrat di kiri dan tulisan 'SBY'. Sementara Jokowi memakai kemeja putih berbalut jas hitam dengan disisipi dasi merah di kemejanya.

Belum selesai mengomentari penampilan SBY, Jokowi mengaku penampilannya kalah jauh dengan putera sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) kali ini mengenakan kemeja biru dengan logo demokrat di dada kirinya.

Menurut Jokowi, dirinya sulit untuk menyaingi penampilan AHY. "Ini lebih sulit lagi. Sudah muda, ganteng, pinter, kalau berpakaian rapih dan cling, dengan saya lebih jauh lagi," ungkapnya.

"Jadi sekali lagi kalau bersiap-siap hadir di undangan Partai Demokrat harus betul-betul rinci dan detil karena ada Pak SBY dan Mas AHY," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini