Pulang Kampung ke Pagaralam, Irwansyah Ziarah ke Makam Puyangnya

Melly Puspita, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 15:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 13 340 1872069 pulang-kampung-ke-pagaralam-irwansyah-ziarah-ke-makam-puyangnya-iowmDSnOUD.jpg Irwansyah saat ziarah kubur (foto: Media Center ASRI)

PALEMBANG - Cawagub Sumsel Irwansyah berziarah ke makam sang puyang di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Simpang Padang Karet, Pagaralam. Ia datang bersama sang Ibunda, Nyimas Djamila.

Meski sibuk kampanye yang kini menjadi rutinitasnya, kata mantan walikota Pangkalpinang menjadi sebuah keharusan untuk menyempatkan menghantarkan doa kepada leluhur.

Kehadiran pria berusia 34 tahun ini untuk berziarah di Pagaralam bukan pertama kali. Hal itu dikatakan Saiman (70), penjaga TPU setempat. Saiman yang sudah bekerja sebagai penjaga TPU sejak tahun 1968 mengaku cukup mengenal Irwansyah, terlebih sang Ibunda, Nyimas Djamila.

Baginya, sosok Irwansyah kecil dikenal memiliki pendirian yang kokoh. Dilanjutkannya, putra mantan sekretaris daerah (Sekda) Sumsel Sofyan Rebuin ini memang diajarkan untuk memegang teguh terhadap apa yang diucapkannya.

 

Termasuk komitmen memimpin Pangkalpinang hanya satu periode dan keinginan mengabdi di kampung halaman sang Ibu di Sumatera Selatan.

"Irwansyah itu memang asli keturunan Pagaralam. Saya cukup kenal baik dengan keluarganya yang ramah dan giat menjalin silaturahim," kata Saiman.

Ditemui oleh awak media usai berziarah, pasangan Aswari di pilkada Sumsel ini mengucapkan syukurnya, sebab dapat pulang ke kampung halamannya. Baginya, Pagaralam bukan hal asing, melainkan tempat bernostalgia semasa kecil.

"Alhamdulillah jadwal kampanye di sini dan sekalian pulang kampung ke Pagaralam. Sehingga bagi saya tempat ini tidaklah asing," kata pria yang juga akrab disapa Wawan.

"Jika memang saya bersama Kak Wari (Aswari Rivai) dipercaya untuk memimpin oleh masyarakat Sumsel. InsyaAllah amanah dan mudah-mudahan dapat menjadi harapan baru untuk Sumatera Selatan," lanjutnya sambil menutup perbincangan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini