nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkunjung ke Dua Ponpes, Irwansyah Diberi Wejangan Agar Tak Lupa Ibadah

Melly Puspita, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 23:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 13 340 1872315 berkunjung-ke-dua-ponpes-irwansyah-diberi-wejangan-agar-tak-lupa-ibadah-QzLaIK4dAO.jpg

PALEMBANG - Cawagub Sumsel nomor urut 2, M Irwansyah, bersilaturahim ke dua pondok pesantren di kawasan Pagaralam. Adapun tujuan dari kunjungan itu adalah untuk meminta doa dan wejangan menghadapi kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Sumsel 2018.

Saat kunjungan, Ustadz Zarqoni dari Pondok Pesantren Salafiyah Darul Hikam Bangun Rejo berpesan pada mantan Wali Kota Pangkalpinang ini agar tidak melewatkan ibadah disela kesibukan kampanye.

Tidak lupa juga ia mengingatkan jika nantinya Irwansyah bersama Aswari dipercaya memimpin Sumatera Selatan, agar tetap melaksanakan janji kampanye yang diucapkan serta bersikap amanah.

"Kalaupun nanti Allah mengizinkan (Aswari-Irwansyah memimpin Sumsel), kami tidak meminta apa-apa. Alhamdulillah istilahnya nanti kalau jadi sebaik baiknya seamanah-amanahnya. Mudah-mudahan Allah SWT meridhoi perjalanan kalian semua," katanya.

Sementara, saat mengunjungi Pondok Pesantren Alam Tahfiz Al-Quran LAN Tabur di daerah Dempo Selatan Pagaralam, ustad Deni bercerita soal senang susahnya mendirikan ponpes penghafal Al-Quran ini.

Satu diantaranya persoalan sulitnya mendapatkan tenaga pendidik profesional. Kebetulan, hal tersebut menjadi salah satu program pendidikan pasangan calon (paslon) yang diusung oleh partai Gerindra dan PKS ini.

"Yang bangun lebih susah, cari guru lebih susah. Rata-rata (anak di sini) dua tahun (hafal Al-Quran) karena targetnya meleset. Tapi ada juga yang 1,5 tahun," ungkapnya pada Irwansyah.

Irwansyah yang juga politisi PKS ini mengatakan kunjungannya kali ini ialah untuk bersilaturahim dengan tokoh agama setempat.

"Alhamdulillah kami mendapatkan wejangan dari tokoh agama setempat, agar bekerja karena Allah. Mudah-mudahan satu visi yang Pak Kiai nanti untuk umat, insyaAllah," kata pria yang akrab disapa Wawan.

Sementara itu, ketua DPW PKS Sumsel, Erza Saladin, yang ikut menemani Irwansyah bersilaturahim ke dua pondok pesantren tersebut meyakini paslon dengan julukan Asri (Aswari-Irwansyah) ini dapat menjadi pemimpin Sumsel yang amanah sebagai harapan baru untuk Sumatera Selatan.

"Insya Allah, saya berani jamin kapasitas kualitas keduanya (Aswari-Irwansyah). Terbukti saat memimpin daerah masing-masing. Pak Wari di Lahat dua periode sedangkan Pak Wawan walikota Pangkalpinang. Ini merupakan kombinasi yang tepat," tutup Erza.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini