Diberi Gerobak oleh Perindo, Pedagang Kecil di Lampung Timur Bisa Kembangkan Usaha

Tri Purna Jaya, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 23:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 13 340 1872318 diberi-gerobak-oleh-perindo-pedagang-kecil-di-lampung-timur-bisa-kembangkan-usaha-wb8FllUqqd.jpg Pembagian gerobak Perindo di Lampung Timur (Foto: Ist)

BANDAR LAMPUNG - Pembagian gerobak oleh DPD Perindo Lampung Timur tidak hanya membantu meningkatkan kesejahteraan pedagang kecil. Dengan diberikan gerobak pedagang bisa menghemat sekitar Rp6 juta.

Ketua DPD Perindo Lampung Timur, Andi Gunawan mengatakan, jika dinominalkan harga gerobak dengan kualitas bagus mencapai Rp6 juta. Sehingga, dengan diberikan gerobak, pedagang bisa mengalihkan modal ke sektor lain.

"Harganya lumayan tinggi, sekitar Rp6 juta per gerobak. Jadi, modal untuk menbuat gerobak bisa dialihkan untuk belanja modal lain, bahan baku misalnya," katanya, Selasa (13/3/2018).

Dengan adanya gerobak bantuan, kata Andi, pedagang pun bisa membuka cabang di tempat lain. Belanja modal untuk membuat gerobak bisa dijadikan modal di cabang baru.

(Baca Juga: Partai Perindo Bagikan Gerobak Gratis untuk Pedagang Kecil di Lampung Timur)

"Kalau mereka sudah ada gerobak, kan jadi bisa buka cabang di lokasi lain. Dengan begitu, otomatis pendapatan pasti bertambah," katanya.

Diberitakan sebelumnya, DPD Perindo Lampung Timur membagikan gerobak kepada pedagang kecil di Kecamatan Way Bungur dan Raman Utara. Bantuan ini adalah gelombang pertama dari pembagian gerobak.

"Masih ada lagi nanti. Kami juga memberikan bimbingan dan dipantau terus," katanya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini