nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Fogging Rescue Perindo Sisir Perkampungan di Purwakarta

Mulyana, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 13:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 13 525 1872011 tim-fogging-rescue-perindo-sisir-perkampungan-di-purwakarta-dDmhxZiOjJ.jpg Rescue Perindo melakukan fogging di Purwakarta. (Foto: Mulyana/Okezone)

PURWAKARTA - Rescue Perindo menerjunkan tim melakukan pengasapan (fogging) di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (13/3/2018). Hal tersebut dilakukan sebagai upaya membasmi jentik nyamuk penyebab wabah demam berdarah dengue (DBD).

Adapun wilayah yang menjadi target penyisiran tim khusus penanganan DBD dari organisasi sayap Partai Perindo adalah di Kelurahan Tegal Junti, Kecamatan Purwakarta Kota. Pantauan Okezone, tim fogging Rescue Perindo datang ke wilayah tersebut sekira pukul 08.00 WIB. Kegiatan fogging dipimpin langsung Ketua Umum Rescue Perindo, Adin Denny.

Di sela-sela kegiatan, Adin mengatakan, kedatangannya ke Kabupaten Purwakarta bukan tanpa alasan. Jajarannya mendapat permintaan dari warga agar lingkungan mereka di-fogging. "‚ÄéKami respons cepat laporan tersebut dengan menerjunkan tim untuk melakukan pengasapan (fogging). Kami harap, aksi kami ini bermanfaat bagi warga sekitar," ujar Adin di lokasi.

Menurutnya, mencegah wabah DBD diperlukan upaya yang efektif. Terlebih, DBD termasuk kasus medis yang jadi perhatian utama di negara berkembang. Apalagi saat musim hujan, wabah ini jadi ancaman bagi warga yang lingkungannya tak terawat dengan baik.

(Baca juga: Warga Puji Respons Cepat Pasukan Fogging Perindo)

Adin menegaskan, Partai Perindo selalu mencoba memberikan yang terbaik untuk masyarakat. "Kalau masyarakat meminta kita datang, dengan senang pasti kita akan datang," jelas dia.

Dia menambahkan, kegiatan Rescue Perindo tak hanya sebatas melakukan fogging di lingkungan warga. Dalam hal ini, pihaknya pun sekaligus memberikan edukasi terkait penerapan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

Sementara itu, pantauan di lapangan, Tim Rescue Perindo terlihat menyisir gang-gang kecil di perkampungan tersebut. Rencananya, ada tujuh RT di satu RW yang akan disisir untuk diasapi. Ada sekitar 700 KK yang menghuni daerah ini.

Di tempat sama, Ketua RT 07/04, Kelurahan Tegalmunjul, Dedi Sukria mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Rescue Perindo ini. Atas nama warga, pihaknya merasa terbantu. Terlebih, selama ini nyaris tidak ada kegiatan penyegahan DBD seperti ini di wilayahnya.

"Adanya Tim Rescue ini kami sangat terbantu," ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini