nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Dua Kampung di Jayapura Dukung John Wempi-Habel Melkias

Edy Siswanto, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 15:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 19 340 1874858 warga-dua-kampung-di-jayapura-dukung-john-wempi-habel-melkias-sXtVw3L9rE.jpg (Foto: Edy Siswanto/Okezone)

SENTANI – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua John Wempi Wetipo - Habel Melkias Suwae (JWW-HMS) mendapat dukungan penuh dari masyarakat di Kampung Yakonde dan Mamda Distrik, Kabupaten Jayapura.

Dukungan itu disampaikan masyarakat saat kampanye dialogis keduanya di dua kampung ini oleh JWW-HMS, Senin (19/3/2018).

Kepala Kampung Yakonde, Kostans Daimoy mengaku kehadiran JWW-HMS di kampungnya tersebut menjadi harapan yang selama ini telah dinantikan cukup lama.

"Di era kepemimpinan bapak HMS sebagai Bupati Kabupaten Jayapura kampung ini teladan. Namun, sekarang yang kami rasakan kampung kami seakan terlupakan," kata Kostan.

Oleh karena itu, ia bersama seluruh warga Kampung Yakonde bersepakat untuk memberikan suara pada pasangan JWW-HMS sebagai gubernur dan wakil gubernur Papua.

"Kami ingin kampung kami berkembang seperti dulu. Kami ingin anak-anak kami yang sudah menempuh sekolah hingga sarjana bisa bersekolah jenjang setrata dan bisa diakomodir oleh pemerintah," ucapnya.

Kepala Suku Mamda, Yohan Wasanggai mengatakan, saat bertemu JWW-HMS, warga Suku Mamda menegaskan dukungannya kepada JWW-HMS.

"Kami rasa semua ingin yang terbaik. Kami ingin perubahan di Papua. JWW-HMS sudah kami nantikan sejak lama,"katanya.

John Wempi Watipo dalam kesempatan itu mengaku alasan menggandeng Habel Melkias karena sosoknya sangat dikenal dan dicintai rakyat Kabupaten Jayapura.

(Baca Juga: Blusukan ke Pasar, Cawagub Habel Janji Dorong Percepatan Pembangunan di Papua)

"Beliau adalah sosok kakak saya yang bekerja dengan tulus untuk rakyat. Sangat tepat jika beliau mendampingi saya sebagai calon Gubernur Papua," katanya.

Ia menyampaikan, sesuai visi dan misi yang usungnya, pemberdayaan ekonomi kerakyatan menjadi salah satu program unggulan di wilayah Papua, termasuk di Kabupaten Jayapura.

"Ada program kami wajib tanam kakao dan lainnya. Itu akan kita galakkan di Kabupaten Jayapura. Ini diperuntukkan untuk kesejahteraan rakyat agar masyarakat berpenghasilan tetap," ucapnya.

(Baca Juga: Cagub Papua John Wempi Wetipo Sambangi Korban Gempa di Boven Digoel)

Hari ini, sesuai jadwal, pasangan JWW-HMS melakukan kampanye dialogi di beberapa tempat di Kabupaten Jayapura. Selain Kampung Yakonde dan Mamda, JWW-HMS akan berkunjung ke Kampung Bemyom Jaya, Besum dan berakhir di Kampung Nimbokrang.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini