nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolda Pastikan Situasi Pilgub Papua Aman Terkendali

Chanry Andrew S, Jurnalis · Rabu 27 Juni 2018 19:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 27 340 1914858 kapolda-pastikan-situasi-pilgub-papua-aman-terkendali-VJ4wD12Zn0.jpg Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar (Foto: Okezone)

PAPUA - Meski terjadi sejumlah aksi teror dan gangguan keamanan di beberapa daerah di Papua beberapa waktu terakhir. Namun, jajaran Polda Papua memastikan kondisi Kamtibmas secara umum di wilayah Papua, dalam kondisi aman.

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, kondisi keamanan di Provinsi Papua jelang Pilgub hingga hari pencoblosan secara umum dipastikan kondusif dan berjalan aman.

“Hingga Rabu siang ini semua kondusif berjalan lancar memang ada beberapa kabupaten yang masih kendala. Namun, untuk prosesnya sudah jalan,” ungkap Boy Rafli Amar disela-sela pemantauan sejumlah TPS di wilayah Jayapura, Rabu (27/6/2018).

 Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar

Boy mengaku, pihaknya telah menerjunkan pasukan untuk mewaspadai seluruh aksi teror dan gangguan keamanan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjta tersebut.

Sementara itu, terkait soal penundaan pelaksanaan pencoblosan di Kabupaten Paniai dan Nduga, penjabat Gubernur Papua, Soedarmo mengaku penundaan yang terjadi di Paniai dan Nduga sedang dicarikan solusi.

”Dari informasi terakhir, KPU Provinsi Papua akan mengambil alih Kabupaten Nduga dan Paniai guna mempercepat proses pilkada di dua kabupaten itu," tegasnya.

Pilkada di Provinsi Papua sendiri untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur diikuti dua pasangan calon yaitu Lukas Enembe- Klemen Tinal (LUKMEN) melawan pasangan Wempi Wetipo – Habel Suwae (YOSUA) dengan total jumlah pemilih 3. 411. 217 juta pemilih yang terbagi dalam 9.222 TPS, di 29 kabupaten dan 1 kota.

 Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini