nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

How To Be a Good Personality

Advertorial, Jurnalis · Senin 02 April 2018 13:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 02 542 1880926 how-to-be-a-good-personality-U4QTZ0mBqN.jpg Foto: YAI

JAKARTA - Public Relations Community (PRC) Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Persada Indonesia Yayasan Administrasi Indonesia (UPI YAI) mempersembahkan Sparks Out Your Personality 3.0 (SOUL 3.0) yang diselenggarakan di Lumire Hotel & Convention Center, Jakarta Pusat, belum lama ini.

SOUL 3.0 adalah acara tahunan PRC yang sebelumnya juga telah berlangsung, Banyaknya minat khalayak internal maupun eksternal terbukti dengan terdaftarnya peserta hingga ratusan orang, hal ini menjadi tanda keberhasilan acara ini. Kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan kepercayaan diri sesorang dengan kesantunan, penampilan, kemahiran berbicara di depan publik, serta membangun karakter yang sesuai dengan pribadi diri sendiri dalam kegiatan Table Manner, Beauty and Handsome Class, Character Building, dan Public Speaking.

Dalam kegiatan Table Manner ini pula, peserta akan diberikan edukasi bagaimana tata cara makan yang baik dan benar yang akan dipandu oleh seseorang profesional tutor dalam bidangnya. Dan juga dibuka dengan Food Parade oleh pihak Lumire Hotel & Convention Center. Beauty Class and Handsome Class dengan brand Wardah Cosmetic’s yang sudah terkenal di Indonesia, peserta akan mendapatkan edukasi penting bagaimana berpenampilan menarik dan juga bagaimana memancarkan body language yang baik agar menarik untuk dilihat.

Selain itu ada kegiatan Character Building yang berguna untuk mendorong seseorang berubah menjadi lebih baik, hebat dan bersemangat yang dibawakan oleh Theodorus Daniel selaku News Anchor Televisi Republik Indonesia (TVRI), serta materi Public Speaking untuk membantu bagaimana meningkatkan kepercayaan diri seseorang berbicara di depan umum yang diberikan oleh seorang Reinhard Sirait, jurnalis CNN Indonesia.

Ketua pelaksana kegiatan SOUL 3.0, Retno Mayang mengatakan bahwa “SOUL 3.0 adalah acara tahunan PRC yang paling ditunggu-tunggu oleh mahasiswa FIKOM UPI YAI. “Saya sangat senang dan bersemangat karena antusiasnya para panitia dan peserta terhadap acara ini,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua PRC Muhammad Abdurrahman Al Ghifari menambahkan, para pengurus PRC akan selalu memberikan yang terbaik serta bermanfaat kepada para mahasiswa, khususnya mahasiswa jurusan Public Relations FIKOM UPI YAI.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pimpinan khususnya FIKOM UPI YAI, dosen FIKOM UPI YAI, BEM FIKOM YAI, Ikatan Keluarga Mahasiswa, dan Lumire Hotel & Convention Center. “Semoga dengan diadakan kegiatan ini, dapat memberikan banyak hal positif untuk semua pihak,” tutupnya. (fmi)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini