nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nyenggol Motor Warga, Seorang Polisi di Tolikara Tewas Dikeroyok Massa

Edy Siswanto, Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 19:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 14 340 1886721 nyenggol-motor-warga-seorang-polisi-di-tolikara-tewas-dikeroyok-warga-HPe04q0ySx.jpg Ilustrasi (Dok.Okezone)

TOLIKARA - Naas nasib Bripka Mursid (33), aanggota Mapolres Tolikara siang tadi sekitar pukul 12.03 WIT harus meregang nyawa setelah dikeroyok sekira 10 orang massa di jalan Ampera Atas Tolikara, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol.A.M Kamal memaparkan, kasus tersebut terjadi saat korban bersama anaknya keluar dari Mapolres Tolikara dengan menggunakan kendaraan dinas Satuan Intelkam Polres Tolikara.

"Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) secara tidak sengaja menyenggol motor Yamaha Vixion DD 6538 SG milik masyarakat, sehingga dengan spontan sekelompok masyarakat yang berjumlah kurang lebih sepuluh orang langsung mengeroyok korban," kata Kamal melalui rilis yang diterima media ini Sabtu (14/4/2018) malam.

Korban, kata Kamal sempat melarikan diri namun terjatuh dan massa kembali secara membabi buta melakukan aksi pengeroyokan. Akibatnya, Mripka Mursid mengalami luka parah karena benturan batu dan benda keras lainnya. Sempat dievakusi ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong.

"Para pelaku kembali mengeroyok korban dengan menggunakan batu yang mengakibatkan korban meninggal dunia," terangnya.

Sementara itu, usai aksi pengeroyokan, pihak kepolisian hingga saat ini sudah mengamankan enam orang warga. "Statusnya masih saksi dan intensif untuk dimintai keterangan,"katanya.

Almarhum saat ini disemayamkan di Mapolres Jayawijaya dan besok rencananya akan diterbangkan ke Jayapura untuk dilakukan autopsi di RS Bhayangkara.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini